Jakarta (ANTARA News) - Setidaknya terdapat lebih dari 20 genangan air di berbagai ruas jalan di wilayah DKI Jakarta, Selasa, setelah hujan turun selama berjam-jam di ibukota sejak Selasa dini hari.

"Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah ibukota sejak dini tadi, genangan air yang mempunyai kedalaman antara 10 hingga 50 cm terjadi di ruas jalan ibukota," kata Operator Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya Briptu Yoka, di Jakarta, Selasa.

Briptu Yoka memaparkan, data yang dihimpun TMC dari petugas di lapangan hingga saat ini terdapat sebanyak 22 genangan air di berbagai jalan raya.

Di wilayah Jakarta Utara, genangan terjadi di lima titik antara lain di Jalan Martadinata (dengan ketinggian air 20 cm), Jalan Muara Baru (20 cm), dan Jalan Yos Sudarso (20 cm).

Di wilayah Jakarta Pusat, banjir terjadi di lima titik antara lain ruas Jalan Letjen Suprapto dekat perempatan Coca-Cola (40 cm), Jalan Pangeran Jayakarta (30 cm), dan Jalan Simpang Lima Atrium Senen jalur lambat (20 cm).

Di wilayah Jakarta Selatan, genangan terdapat di Kebayoran Lama setelah perempatan Bungur (20 cm), Jalan Raya Kemang (20 cm), bawah Jalan Layang Semanggi (20 cm), dan Jalan Sisingamangaraja di depan Kejaksaan Agung yang mengarah ke Terminal Blok M (20 cm).

Di wilayah Jakarta Timur, jalan yang tergenang di empat titik antara lain di Jalan Ahmad Yani depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur (25 cm), dan ruas jalan depan Kawasan Industri Pulogadung (30 cm).

Di wilayah Jakarta Barat, genangan terletak di Jalan Raya Daan Mogot depan Indosiar (30 cm), Jalan Arjuna Selatan Kebon Jeruk (30 cm), Jalan Arjuna Utara Kebon Jeruk (30 cm), dan depan Puskesmas Taman Palem (20 cm).

Genangan tersebut mengakibatkan terhambatnya arus lalu lintas karena kepadatan kendaraan.

Petugas kepolisian lalu lintas saat ini bersiaga di berbagai lokasi tersebut untuk mengatur arus lalu lintas. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010