Jakarta (ANTARA News) - Ketinggian air di sejumlah pintu air di Jakarta dan sekitarnya masih dalam kondisi normal meskipun curah hujan di ibu kota meningkat dalam beberapa pekan terakhir.

Petugas Posko Jatibaru, Faisal, kepada ANTARA di Jakarta, Jumat dini hari mengatakan berdasarkan data pukul 00.00 WIB ketinggian air di Pintu Air Manggarai mencapai 700 cm dari ambang batas normal 750 cm. Dalam kondisi biasa rata-rata ketinggian di air di Pintu Air Manggarai berada di bawah 700 cm.

Selain Manggarai, ketinggian pintu air di Pintu Air Karet Pejompongan juga mencapai 400 cm pada pukul 00:00 WIB Jumat dini hari dari ambang batas normal 450 cm.

Meski demikian, untuk ketinggian air di Pintu Air Depok pada waktu yang sama mencapai 140 cm dari ambang batas normal 200 cm. Sementara di Pintu Air Katulampa Bogor pada pukul 00.00 WIB ketinggian air mencapai 40 cm dari ambang batas normal 170 cm.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggunakan data ketinggian air di setiap pintu air seperti di Manggarai, Depok, Pesanggarahan, Angke Hulu, Krukut Hulu, Karet Pejompongan, Sunter Hulu dan Katulampa sebagai peringatan dini atas ancaman banjir.

Sejauh ini, bila ketinggian air masih dalam ambang batas normal, sejumlah wilayah di DKI Jakarta masih aman dari ancaman banjir.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010