Reading, Inggris (ANTARA News/AFP) - Klub pembunuh raksasa Reading, kembali memakan korban dengan menyingkirkan klub Liga Utama Burnley berkat kemenangan 1-0 pada pertandingan putaran keempat Piala FA, Sabtu.

Reading, klub yang tidak mempunyai pelatih tersebut sebelumnya membuat kejutan besar dengan menyingkirkan klub papan atas Liverpool pada pertandingan putaran ketiga di Anfield.

Sukses menyingkirkan Burnley berkat gol tunggal Gylfi Sigurdsson tersebut seakan menjadi pembuktian bahwa kemenangan atas Liverpool pada pertandingan sebelumnya bukanlah sebuah kebetulan semata.

Sigurdsson, yang baru kembali diturunkan setelah sebelumnya harus duduk dibangku cadangan akibat cedera kaki, dengan tenang menjebol gawang Burnsley ketika pertandingan tersisa tiga menit.

Pada pertandingan Piala FA tahun lalu, langkah Reading dihentikan oleh Burnley di semifinal, dan sekarang giliran Reading untuk mendominasi pertandingan.

Sigurdsson juga menjadi pahlawan ketika menjadi penentu kemenangan Reading atas Liverpool melalui titik penalti untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Reading mempunyai peluang untuk mencetak lebih dari satu gol ketika penyerang Grzegorz Rasiak, hampir saja menaklukkan kiper Brian Jensen.

Jensen juga dipaksa bekerja keras ketika ia harus menghalau tendangan keras Simon Church dan tendangan melingkar Sigurdsson.

Burnley mendapatkan peluang ketika Wade Elliot memberikan umpan matang kepada Graham Alexander, tapi tendangan pemain tengah asal Skotlandia tersebut terlalu melebar disamping gawang.

Reading sempat memprotes wasit Andy D`Urso karena tidak memberikan penalti setelah Jobi McAnuff dijatuhkan oleh Joey Gudjonsson di dalam kotak penalti.

Sukses tuan rumah Reading juga tidak lepas dari penampilan gemilang kiper asal Australia Adam Federici, terutama saat mengamankan gawang dari gempuran lawan pada menit-menit terakhir.


Chelsea Lolos

Pada pertandingan lainnya, juara bertahan Chelsea tanpa banyak kesulitan juga lolos ke babak 16 besar berkat kemenangan 2-0 atas Preston North End.

Satu dari gol Chelsea dipersembahkan Nicolas Anelka pada babak pertama, dan secara keseluruhan pemain asal Perancis itu telah mencetak lima gol dari empat pertandingan di penyisihan Piala FA tersebut.

Satu gol lagi dicetak oleh penyerang lainnya Daniel Struridge pada babak kedua.

Dengan telah tersingkirnya dua klub papan atas Liga Utama, yaitu Manchester United dan Liverpool, maka Chelsea dan Arsenal menjadi semakin favorit untuk tampil sebagai juara.

Berikut hasil pertandingan Piala FA, Sabtu, dan jadwal pertandingan lainnya:

- Preston 0 Chelsea 2 (Anelka 37, Sturridge 47)

- Reading 1 (Sigurdsson 87) Burnley 0

Jadwal pertandingan berikutnya:

Accrington v Fulham

Aston Villa v Brighton

Bolton v Sheffield Utd

Cardiff v Leicester

Derby v Doncaster

Everton v Birmingham

Notts County v Wigan

Portsmouth v Sunderland

Southampton v Ipswich

Tottenham v Leeds (1715GMT)

West Brom v Newcastle

Wolverhampton v Crystal Palace

Jadwal pertandingan Minggu:

Scunthorpe v Man City (1600GMT)

Stoke v Arsenal (1330GMT)(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010