Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) -
Pasangan Hamdi Jafar-Jhon Itang secara resmi mendaftarkan diri menjadi peserta Pilkada Kapuas Hulu ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat., Minggu.

Hamdi Jafar-Jhon Itang maju di Pilkada Kapuas Hulu diusung tiga partai politik yaitu Gerindra, Demokrat dan PKPI serta satu partai pendukung yaitu PSI.
 
"Kami datang ke KPU Kapuas Hulu bukti keseriusan kami bahwa Hamdi Jafar-Jhon Itang serius maju menjadi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu pada Pilkada serentak," kata Ketua Tim Koalisi Hamdi Jafar-Jhon Itang, Muhsin, di Sekretariat KPU Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu.
Sementara itu, Ketua KPU Kapuas Hulu Ahmad Yani mengatakan Pihaknya segera memeriksa berkas dan dokumen yang menjadi persyaratan. Apabila tidak terpenuhi maka dokumen pendaftaran akan ditolak, tetapi jika semua persyaratan terpenuhi maka akan ada surat tanda diterimanya berkas pendaftaran sekaligus surat rekomendasi untuk tahapan berikutnya yaitu pemeriksaan kesehatan pasangan bakal calon.

Hal ini mengingat Minggu (6/9) merupakan hari terakhir dibukanya pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu. Pendaftaran Pilkada Serentak 2020 dimulai sejak Jumat (4/9). Pada hari terakhir, pendaftaran dibuka hingga pukul 24.00 WIB.

Sebelumnya Fransiskus Diaan - Wahyudi Hidayat mendaftar menjadi peserta pilkada di wilayah tersebut. Pasnagan tersebut mendaftar  ke KPU Kapuas Hulu pada JUmat (4/9) dan dinyatakan diterima. untuk selanjutnya menunggu tahapan berikutnya sebagaimana ketentuan tahapan Pilkada oleh pihak KPU.
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2020