Mamuju (ANTARA News) - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Manakarra, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat mengalami kerugian puluhan juta rupiah akibat kebakaran yang menghanguskan tujuh unit rumah warga setempat, kata Pimpinan PLN Rayon Mamuju, Agus Salim, di Mamuju, Minggu.

"Kebakaran yang terjadi siang tadi mengakibatkan kami merugi sekira Rp15 juta, karena banyak fasilitas PLN mengalami kerusakan akibat hangus dilalap sijago merah," tuturnya.

Meski merugi, lanjutnya, pihak PLN akan tetap memberikan layanan listrik yang optimal, karena tanpa listrik maka daerah ini akan semakin mengalami kerugian yang lebih besar lagi.

"Kerugian PLN akibat kebakaran itu sudah menjadi konsekuensi selaku pihak pengelola perusahaan listrik yang ada di daerah ini," ungkap Agus.

Agus menambahkan, kerusakan pada beberapa jaringan listrik yang ada pada rumah korban kebakaran belum bisa ditangani secara optimal.

"Kami belum bisa melakukan perbaikan jaringan listrik kepada korban kebakaran, karena masih menunggu prosedur yang ada," ujarnya.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010