Manado (ANTARA News) - Polda Sulawesi Utara melakukan penyidikan kasus dugaan penculikan terhadap Haryono, salah seorang pengusaha di Manado Sabtu pekan lalu, demikian Kabid Humas Polda Sulut, AKBP Beny Bela di Manado, Senin.

"Terdapat enam orang yang sudah diamankan kepolisan terkait dengan kasus ini," kata Bela tanpa merinci.

Dari pantauan ANTARA, sejumlah orang yang diduga terkait dengan kasus ini diperiksa di ruang Sat I Reskrim Polda Sulawesi Utara.

Haryono, Direktur PT Bangun Multi Karya mengatakan, peristiwa yang dialaminya terjadi pada Sabtu (23/1) sekitar pukul 03.00 Wita.

Saat itu dua orang mengaku polisi mendatanginya di rumah dan memintanya keluar rumah karena ada yang akan dikonfoirmasi.

Tetapi permintaan itu dijawabnya nanti besok pagi saja bertemu di kantor, sementara dia sendiri langung naik ke lantai dua di rumahnya.

Tiba-tiba enam orang mengejarnya dan langsung manariknya ke luar rumah dan kemudian dibawa ke Hotel Swissbell Manado, di mana di situ seseorang sudah menunggunya.

Mereka menyebut soal fee yang harus dibayar, namun tidak diketahui korban dan saat itu  penculik mengancamnya akan dipukuli jika tidak memberikan fee itu.

Tidak berapa lama kemudian dia dibawa kembali ke rumah oleh-orang-orang itu. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010