Liga Inggris

Bek Arsenal Bellerin beli saham klub kasta keempat Liga Inggris

Bek Arsenal Bellerin beli saham klub kasta keempat Liga Inggris

Pesepak Arsenal Hector Bellerin (kanan) melakukan selebrasi bersama rekannya Gabriel Martinelli dan Lucas Torreira setelah berhasil mencetak gol ke gawang Chelsea dalam laga pekan ke-24 Liga Inggris, di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Selasa (21/1/2020). Arsenal berhasil menahan imbang Chelsea 2-2 kendati harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-26 babak pertama. ANTARA FOTO/Reuters-Peter Nicholls/hp.

Jakarta (ANTARA) - Bek Arsenal Hector Bellerin menjadi seorang pemegang saham klub yang bermain pada kompetisi kasta keempat Liga Inggris (League Two), Forest Green Rovers (FGR), menurut laporan Sky Sports pada Selasa (8/9).

Bellerin mengatakan bahwa ia telah membeli saham minoritas klub tersebut untuk membantu mengembangkan inovasi lingkungan dan etika mereka.

Forest Green Rovers menjadi vegan sepenuhnya pada 2015 dan menjadi klub olahraga netral karbon pertama di dunia pada 2017.

Pemain asal Spanyol tersebut telah mengungkapkan hasratnya terkait konservasi dan berambisi untuk mengatasi perubahan iklim.

Baca juga: Hector Bellerin akan tanam 3.000 pohon setiap kali Arsenal menang

Bellerin bahkan belum lama ini berjanji menanam 3.000 pohon dalam Project Restart setiap kali Arsenal saat kompetisi liga Inggris kembali digelar setelah sempat ditangguhkan karena pandemi virus corona.

"Saya sangat bersemangat ketika saya pertama kali menemukan kesempatan untuk terlibat di Forest Green Rovers - dan pekerjaan brilian yang sudah dilakukan klub," kata pemain jebolan "La Masia" itu di situs resmi Rovers.

"Sangat penting bagi saya untuk berinvestasi dalam hal-hal yang saya sukai - dan saya bersemangat untuk membantu mendorong sepak bola memiliki masa depan yang berkelanjutan."

"Forest Green Rovers membuktikan kepada klub-klub yang mengatakan 'mereka tidak bisa berkelanjutan karena tidak punya sumber daya' - bahwa hal itu mungkin. Dengan stadion baru, yang netral karbon dan vegan, klub melakukan pekerjaan yang menakjubkan."

"Orang-orang memiliki sebuah kecintaan universal terhadap sepak bola, jadi tidak ada industri yang lebih baik untuk mempromosikan hal ini dan apa yang dapat kita lakukan sebagai pendukung sepak bola agar lebih sadar lingkungan."

Baca juga: Bek kanan Arsenal jadi rebutan Atletico dan Sevilla

Bellerin sendiri sudah mempraktikan gaya hidup vegan sejak tiga tahun yang lalu dan ia mengaku kondisi fisiknya jauh lebih baik saat ini.

"Saya menjadi vegan sekitar tiga tahun lalu dan pada awalnya, saya hanya ingin mencobanya dan mendetoksifikasi tubuh saya. Awalnya, saya pikir saya akan makan daging sebagai 'hadiah' - tetapi, menjadi vegan berhasil untuk saya."

"Setelah sebulan menjadi vegan, saya merasa lebih kuat dan saya tidak memiliki masalah cedera pergelangan kaki lagi. Saya mulai merasa lebih energik di lapangan - dan saya mulai melihat perbedaan yang nyata."

Ketua FGR Dale Vince mengaku senang dengan apa yang dilakukan Bellerin dan sudah tidak sabar menjalani proyek ini bersama.

"Saya suka pendekatan Hector, perjalanan pribadinya dan hal-hal yang ia coba lakukan - semuanya masuk akal. Saya menantikan untuk bekerja dengannya dalam proyek kami di FGR dan agenda yang lebih luas ini, kami memiliki minat yang sama."

Baca juga: Aturan batas gaji disepakati di kasta ketiga dan keempat Liga Inggris
Baca juga: Arsenal resmi hadirkan Gabriel dari Lille
Baca juga: Mkhitaryan akhiri kontrak Arsenal untuk gabung permanen di Roma

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar