Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Kamis melakukan kunjungan kerja sehari ke Provinsi Banten untuk meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Labuan, Desa Sukamaju, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang,Provinsi Banten.

Presiden yang didampingi Ibu Ani dijadwalkan tiba di lokasi PLTU itu pada pukul 10.00 WIB.

Acara tersebut juga sekaligus meresmikan secara simbolis PLTU Labuhan Angin yang berada di Provinsi Sumatera Utara.

Menandai peresmian, Presiden akan menarik tuas saklar dan menandatangani prasasti pembukaan PLTU Labuan berkapasitas 300 Mega Watt (MW) dan PLTU Labuhan Angin berkapasitas 2x115 MW.

Presiden setelah itu dijadwalkan melakukan pembicaraan jarak jauh atau videokonferensi dengan mereka yang berada di PLTU Labuhan Angin.

Selain meresmikan 2 PLTU, Presiden pada acara itu akan menyaksikan penyerahan bantuan berupa jaring nelayan, dana pembangunan jalan desa, sekolah, dan instalasi air bersih oleh PLN untuk masyarakat Banten.

Kepala Negara juga akan menyaksikan penyerahan bantuan dari Provinsi Banten kepada masyarakat berupa bantuan instalasi rumah dan penyambungan listrik pedesaan sebanyak 20 ribu satuan sambungan rumah.

Setelah acara peresmian, Presiden dan Ibu Ani dijadwalkan menanam pohon trembesi di lokasi serta meninjau maket PLTU Labuan dan PLTU Labuhan Angin.

Pada kunjungan kerja di Banten, Presiden juga akan mengunjungi SMP Negeri 2 Labuan di Desa Caringin, Kecamatan Labuan, Pandeglang, untuk berdialog dengan para guru dan perwakilan murid. Di sekolah itu, Presiden juga akan menyerahkan bantuan.

Kepala Negara beserta Ibu Ani Yudhoyono dijadwalkan tiba kembali di Istana Negara pada pukul 17.15 WIB.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010