Cigna luncurkan situs untuk mudahkan pembayaran premi

Cigna luncurkan situs untuk mudahkan pembayaran premi

Presiden Direktur Cigna Indonesia Phil Reynolds (tengah), Direktur Pemasaran dan Kerja Sama Strategis Cigna Indonesia Akhiz Nasution (kiri) dan Direktur Kepatuhan Cigna Indonesia Restu Pranandari (kanan) saat peluncuran Asuransi terbaru Cigna Life, punya.cigna.co.id, Kamis (10/9) di Jakarta. ANTARA/HO-Cigna

Jakarta (ANTARA) - PT Asuransi Cigna Indonesia (Cigna Indonesia) memberi kemudahan bagi masyarakat untuk memiliki asuransi dengan meluncurkan situs punya.cigna.co.id. sehingga dengan mudah dapat mengakses perlindungan yang dibutuhkan sekaligus membayar premi secara digital.

Presiden Direktur PT Asuransi Cigna Indonesia Phil Reynolds di Jakarta, Kamis, mengatakan peluncuran situs ini merupakan bagian dari kontribusi Cigna Indonesia untuk memudahkan masyarakat dalam memiliki perlindungan asuransi.

Dikatakan, di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini perusahaan berupaya untuk memberikan solusi bagi masyarakat agar bisa mendapatkan perlindungan asuransi secara sederhana dan mudah dengan premi yang sangat terjangkau untuk semua kalangan.

Berdasarkan data dari covid19.go.id, Selasa (8/9/2020), kasus positif COVID-19 di Indonesia berjumlah 200.035 kasus. Dari jumlah tersebut, 48.847 kasus Covid-19 atau 24,4 persen berada dalam perawatan. Kemudian, sebanyak 142.958 orang telah dinyatakan pulih dan 8.230 orang lainnya meninggal dunia.

Dia menjelaskan, di tengah pandemi ini, kebutuhan masyarakat akan perlindungan asuransi juga meningkat, sehingga layanan beli asuransi melalui situs ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat tersebut.

"Selain itu, lewat situs ini Cigna juga ingin membantu berpartisipasi dalam meningkatkan inklusi keuangan dan asuransi di Indonesia," katanya.

Direktur Pemasaran dan Kerja Sama Strategis Cigna Indonesia, Akhiz Nasution menambahkan, untuk saat ini, punya.cigna.co.id menyediakan dua produk asuransi, yakni Cigna ProGuard yakni solusi perlindungan diri dari risiko kecelakaan, dan Cigna ProLife yaitu solusi asuransi jiwa dan perlindungan finansial keluarga.

Kedua produk ini dapat dibeli langsung di situs ini, maupun melalui beberapa rekan bisnis nonfinansial Cigna.

“Perusahaan menawarkan solusi perlindungan dengan premi mulai dari Rp7.000 per minggu, dengan manfaat hingga Rp100 juta,” jelas Akhiz Nasution.

Dia mengatakan, ke depannya, Cigna akan menambahkan solusi perlindungan lainnya untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yang mencari produk-produk perlindungan yang terjangkau dan sederhana.

Akhiz menjelaskan, seluruh proses pemilihan produk, pembelian, pembayaran hingga pengiriman polis asuransi dari punya.cigna.co.id dilakukan secara digital.

Cigna pun menyediakan sejumlah opsi pembayaran yang dekat dengan masyarakat, mulai dari pembayaran melalui kartu debit, kredit, e-wallet, akun virtual hingga melalui gerai mini market.

Direktur Kepatuhan Cigna Indonesia, Restu Pranandari menegaskan, seluruh produk yang ditawarkan ini telah memenuhi semua peraturan perasuransian yang berlaku dan sudah dikonsultasikan dengan Otoritas Jasa Keuangan/OJK.

Demikian pula sistem keamanan bertransaksi secara online yang dipakai juga sangat aman karena sistem yang dipakai adalah keamanan transaksi online yang dipakai oleh seluruh perbankan internasional.

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kemenkeu: Gedung Kejaksaan Agung yang terbakar belum diasuransikan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar