Huawei perluas portofolio produk, umumkan enam perangkat baru

Oleh Arindra Meodia

Huawei perluas portofolio produk, umumkan enam perangkat baru

Executive Director and CEO of Huawei Consumer BG, Richard Yu, mengumumkan enam produk baru Huawei peluncuran global produk baru yang mengusung strategi "AI Life Seamless" di China, Kamis (10/9). (HO/Huawei)

Jakarta (ANTARA) - Dalam peluncuran global produk baru di China, Kamis (10/9), Huawei Consumer Business Group (BG) mengumumkan enam perangkat baru yang memperkaya ekosistem produk dengan strategi AI Life Seamless yang diusung.

"Pengalaman pengguna yang luar biasa selalu didasarkan pada inovasi, tetapi perjalanan inovasi kami selalu dimulai dan diakhiri dengan konsumen," ujar Executive Director and CEO of Huawei Consumer BG, Richard Yu, dalam keterangan tertulis, dikutip Jumat.

"Di masa mendatang, kami akan terus bekerja dengan mitra kami yang berharga untuk menawarkan pengalaman yang lebih cerdas dan berkualitas tinggi kepada konsumen di seluruh dunia," dia melanjutkan.

Produk baru yang diungkapkan selama keynote acara tersebut meliputi varian pro dari produk audio Huawei FreeBuds Pro dan Huawei FreeLace Pro, entri terbaru dari jajaran produk yang dapat dikenakan Huawei Watch GT2 Pro dan Huawei Watch Fit, dan dua notebook Huawei MateBook X dan Huawei MateBook 14.

Huawei Freebuds Pro dan FreeLace Pro
Huawei FreeBuds Pro diklaim earphone true wireless stereo (TWS) pertama di dunia yang mendukung peredam bising dinamis yang cerdas dengan mengantongi peredam bising 40dB.

Menampilkan solusi terintegrasi perangkat keras dan perangkat lunak, earphone TWS baru dapat mengidentifikasi jenis kebisingan sekitar berdasarkan lingkungan sekitar pengguna dan beralih di antara tiga profil - Umum, Nyaman, dan Ultimate - untuk menawarkan kinerja noise cancelling.

Perangkat tersebut juga dibekali Koneksi Ganda pada Android, iOS dan Windows, serta kontrol gerakan baru yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol earphone dengan melakukan gesekan atau cubitan pada batang earphone.

Baca juga: Huawei MatePad tambahkan fitur baru di "Kids Corner"

Baca juga: Huawei jawab keresahan pengguna lama soal pembaruan Google
Huawei Freebuds Pro (HO/Huawei)


Dalam acara tersebut juga diumumkan Huawei FreeLace Pro yang baru menawarkan audio yang juga mendukung peredam bising hingga 40dB.

Hadir dengan desain earphone neckband, Huawei FreeLace Pro dilengkapi dengan sepasang driver paduan aluminium-magnesium 14mm dengan tabung bass.

Pemasangan dan pengisian daya berjalan dengan Huawei HiPair, solusi yang dikembangkan Huawei yang memungkinkan pengguna melakukan keduanya pada saat yang sama dengan mencolokkan earphone ke smartphone dengan port USB-C.

Huawei Watch GT 2 Pro dan Watch Fit
Huawei Watch GT 2 Pro menawarkan masa pakai baterai hingga dua pekan, lebih dari 100 mode latihan, ditambah fitur pro pelacakan data kebugaran.
Huawei Watch GT 2 Pro (HO/Huawei)


Arloji pintar tersebut dibekali fitur Huawei TruSeen 4.0+ yang ditingkatkan untuk memberikan pembacaan detak jantung yang lebih akurat.

Huawei juga menghadirkan mode latihan baru termasuk Ski, Ski Lintas Alam, Snowboarding dan Golf Driving Range, yang disertai dengan pelacakan dan analisis kinerja waktu nyata untuk olahraga profesional.

Dari segi desain, Huawei Watch GT 2 Pro tampil dengan material premium, termasuk kristal jam tangan safir, casing titanium dan bagian belakang casing keramik yang ramah di kulit yang dipadukan dengan kaca hitam safir hitam untuk meningkatkan akurasi pemantauan dan kenyamanan pemakaian.

Selain itu, jam tangan cerdas itu juga mendukung aplikasi untuk menyediakan sarana untuk mendapatkan lebih banyak fitur. Huawei juga berencana untuk lebih meningkatkan pengalaman pintar yang ditawarkan di masa depan.

Diluncurkan bersamaan dengan Huawei Watch GT 2 Pro, Huawei Watch Fit adalah jam tangan pintar olahraga Huawei pertama yang menampilkan desain jam berbentuk persegi panjang, menggabungkan layar AMOLED 1,64 inci dengan bobot 34 gram.

Watch Fit juga memiliki fitur teknologi detak jantung Huawei TruSeen 4.0 yang ditingkatkan, yang memanfaatkan algoritme jaringan saraf AI multi-sensor milik Huawei dan komponen PPG untuk memberikan pemantauan jantung 24 jam yang lebih akurat untuk melacak perubahan dalam oksigen darah, kondisi tidur dan stres.

Baca juga: Huawei dorong pengembangan ekonomi digital di Better World Summit 2020

Baca juga: Huawei akan berhenti produksi chipset Kirin karena tekanan AS

 
Huawei Watch Fit (HO/Huawei)


Huawei Watch Fit juga mendukung Animasi Latihan Cepat. Dengan menggabungkan 44 rutinitas kebugaran standar (termasuk pembakaran lemak, pelepasan otot bahu, mematung tubuh, dan rutinitas lainnya) ke dalam 12 animasi, fitur ini memberikan cara bagi pengguna untuk berolahraga dalam waktu singkat.

Watch Fit menawarkan 13 kelas lari dirancang khusus untuk para penggemar jogging, di mana kecepatan lari akan dianalisis secara ilmiah. Selain itu, jam tangan pintar ini juga hadir dengan 96 mode latihan, GPS built-in dan tahan air 5ATM.

Huawei MateBook X dan MateBook 14
Entri terbaru ke barisan produk PC andalan Huawei, Huawei MateBook X memiliki bobot 1kg dengan 13.6mm pada bagian paling tebal dan berukuran lebih kecil dari selembar kertas A4.
Huawei MateBook X (HO/Huawei)


Huawei MateBook X yang baru diklaim notebook pertama yang menampilkan 3K Infinite FullView Display. Layar ini juga mendukung multitouch dengan dukungan gerakan seperti Fingers Gesture Screenshot, yang memungkinkan pengguna mengambil screenshot dengan menggesek layar dengan tiga jari ke bawah, layaknya di smartphone.

Didukung oleh prosesor Intel Core Generasi ke-10, notebook baru ini dilengkapi touchpad 26 persen lebih besar dibandingkan dengan generasi sebelumnya, dan kini dilengkapi fitur Huawei Free Touch untuk menawarkan umpan balik haptik penuh.

Huawei MateBook X juga dibekali fitur Multi-Screen Collaboration yang ditingkatkan yang memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan kemampuan beberapa perangkat sekaligus.

Pengguna dapat mengontrol PC dan smartphone yang telah dipasangkan pada satu layar, melakukan panggilan video atau audio di notebook, mentransfer file antar perangkat, atau mengedit file yang disimpan di smartphone secara langsung menggunakan PC.

Pengguna smartphone Huawei juga dapat memanfaatkan Instant Hotspot untuk menghubungkan notebook mereka ke Internet melalui tethering.

MateBook X juga merupakan notebook Huawei pertama yang mendukung Wi-Fi 6, yang memiliki fitur kecepatan transfer data tiga kali lipat dari Wi-Fi 5 untuk konektivitas yang lebih cepat.
Huawei MateBook 14 (HO/Huawei)


Dalam peluncuran virtual tersebut, Huawei juga meluncurkan Huawei MateBook 14, menampilkan desain yang sangat portabel yang mengintegrasikan prosesor AMD Ryzen 4000 H Series, dengan HUAWEI Shark Fin Fans memberikan kinerja termal.

Selain kinerja, perangkat tersebut memiliki 2K Huawei FullView Display dan mendukung fitur pintar termasuk Kolaborasi Multi-layar.

Watch GT 2 Pro dan FreeBuds Pro akan hadir di Indonesia pada Oktober mendatang, sementara Watch Fit sudah diluncurkan pada 1 September 2020 dan disebut mendapatkan respon yang positif.

Baca juga: Huawei perkenalkan HarmonyOS, bisa digunakan pada ponsel mulai 2021

Baca juga: Huawei hingga Samsung, daftar smartwatch mulai harga Rp1 jutaan

Baca juga: Huawei hadirkan Watch Fit, harga Rp1 jutaan

Oleh Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Suspect di RSPI Sulianti Saroso negatif nCov

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar