Liga Spanyol

Ronald Koeman senang saat tahu Messi pilih bertahan di Barcelona

Ronald Koeman senang saat tahu Messi pilih bertahan di Barcelona

Pelatih baru Barcelona Ronald Koeman memperlihatkan kaos atas namanya saat ia diumumkan sebagai pelatih baru Barcelona menggantikan pelatih lama Quique Setien, di Barcelona, Spanyol, Rabu (19/8/2020). ANTARA FOTO/Reuters-Albert Gea/hp.

Tidak ada pertanyaan tentang kualitasnya dan sangat fantastis bahwa ia akan menjadi bagian dari Barcelona
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barcelona Ronald Koeman senang saat mendengar Lionel Messi memutuskan bertahan untuk musim mendatang setelah pemain Argentina itu membuat klub gelisah karena ingin memutuskan kontraknya bulan lalu.

Ini kali pertama pelatih asal Belanda tersebut berbicara tentang Messi, sejak saga transfer pemain berusia 33 tahun dimulai.

Baca juga: Koeman akan mati-matian bujuk Messi yang ingin hengkang

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barcelona itu pada pekan lalu mengonfirmasi bahwa ia akan bertahan setidaknya sampai musim depan dan mulai berlatih di bawah Koeman untuk pertama kalinya pada Senin.

"Luar biasa, semua orang tahu ia pemain terbaik di dunia, jadi memiliki pemain itu di tim Anda adalah hal yang luar biasa," kata Koeman kepada saluran media resmi klub yang dikutip Reuters pada Jumat (11/9).

Baca juga: Messi kabarnya sudah sepakati kontrak Rp12,2 triliun di City

"Bagi kami sekarang sangat penting untuk memiliki Leo (Messi) dalam kondisi terbaik untuk bermain, tidak ada pertanyaan tentang kualitasnya dan sangat fantastis bahwa ia akan menjadi bagian dari Barcelona, semua orang sangat senang tentang itu."

Messi bisa tampil ketika Barca melawan Gimnastic de Tarragona dalam pertandingan persahabatan pada Minggu dini hari WIB.

Baca juga: Lionel Messi kembali berlatih dengan Barcelona
Baca juga: Messi tetap beri 100 persen untuk Barcelona hingga kontraknya habis


Barcelona baru akan memulai kampanye mereka di musim baru setelah dua pekan La Liga dimulai karena bermain di Liga Champions bulan lalu.

"Bagus untuk melakukan pertandingan persahabatan, semua pemain memiliki waktu 45 menit untuk mencapai tingkat intensitas yang kami inginkan," tambah Koeman.

"Skor bukanlah hal yang paling penting, tetapi kami telah berbicara tentang taktik, apa yang perlu kami lakukan saat kami menguasai bola dan bagaimana menekan lawan saat mereka menguasai bola. Detail taktis inilah yang ingin kami lihat besok."

Baca juga: Philippe Coutinho dipastikan bertahan di Barcelona musim ini
Baca juga: Virgil van Dijk kecewa Ronald Koeman latih Barcelona
Baca juga: Koeman dukung Barcelona jual Suarez, Busquets dan Alba

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar