Jakarta (ANTARA) - Delapan tim esports akan berlaga pada grand final turnamen Garena Call of Duty: Mobile Major Series Season 3, 12-13 September untuk menentukan perwakilan Indonesia pada CODM World Champinship 2020: Garena Qualifier.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat, delapan tim yang lolos ke grand final itu terdiri dari Bigetron Duty, DG Esports, Team NXL, 4U Team, Kayze, Bonafide Esports, Rimo Sadewa, dan Louvre Esports.

Enam dari delapan tim tersebut terpilih berdasarkan hasil babak playoff yang dilaksanakan pada akhir Agustus lalu. Sementara dua tim lainnya, yaitu Bigetron Duty dan DG Esports layak melaju ke grand final setelah memenangi turnamen Major Series Season 2.

Baca juga: Garena gelar turnamen resmi Major Series Call of Duty Mobile

Tim esports Indonesia yang lolos nantinya akan memiliki kesempatan untuk mengibarkan bendera merah putih di kejuaraan level dunia sekaligus memperebutkan total hadiah senilai 1 juta dolar AS atau setara Rp14 miliar.

Garena Call of Duty: Mobile Major Series Season 3 akan disiarkan secara live streaming melalui akun resmi Youtube Garena Call of Duty Mobile Indonesia mulai pukul 10.00 WIB.

Baca juga: Garena gelar turnamen Free Fire berhadiah total Rp1,2 miliar

Para penonton juga berkesempatan mendapatkan banyak hadiah menarik seperti karakter langka Terrance Brook, senjata HG 40 - Steel Defense, dan lainnya.

Call of Duty: Mobile merupakan gim bergenre First Person Shooter dengan dua tim berisikan masing-masing lima anggota yang saling bertarung untuk memenangkan objektif di setiap mode permainan.

Baca juga: Kompetisi esport sampai diskusi sains sambut HAORNAS 2020
Baca juga: Esport menanti kepastian menuju pengakuan
Baca juga: Lika-liku perkembangan industri game Indonesia


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020