Jakarta (ANTARA) - Dua tim esports Indonesia yaitu Kagendra dan ABC Esports siap berhadapan dan memperebutkan gelar juara di babak grand final Call of Duty:Mobile (CODM) Major Series 9 pada Minggu (10/9).

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Jumat, kedua tim tak hanya memperebutkan gelar juara, namun juga bersaing untuk membawa pulang bagian terbesar dari total prize pool senilai Rp230 juta dan satu tiket menuju Qualifier CODM World Championship 2023.

Sebagai turnamen tier tertinggi esports CODM di Indonesia, Major Series 9 telah dimulai pada awal Juli 2023 melalui babak kualifikasi dan lanjut ke babak Team Elimination pada Agustus 2023.

Dari dua fase tersebut, hanya tersisa delapan tim yang berhasil melaju ke babak Playoff. Mereka langsung bertemu dengan Kagendra sebagai juara bertahan, dan ABC Esports sebagai peringkat tiga dari Major Series 8 di babak Playoff.

Babak Playoff CODM Major Series 9 secara total diikuti oleh 10 tim yang bertanding sepanjang 11-27 Agustus. Di babak ini, Kagendra dan ABC Esports menunjukkan dominasinya dengan menduduki peringkat 1 dan 2 klasemen Playoff.

Baca juga: Timnas MLBB Indonesia runner-up Kejuaraan Dunia IESF 2023

Kagendra mengantongi total 27 poin dari 9 kemenangan, sedangkan ABC Esports 23 poin dari rekor 8 menang dan 1 kalah. Mereka langsung masuk ke babak Knockout Stage, diikuti oleh empat tim lainnya di peringkat 3-6.

Sepanjang Knockout stage yang berlangsung pada 31 Agustus 2023-3 September, Kagendra berhasil masuk ke babak Grand Final dengan mulus tanpa merasakan satu pun kekalahan. Begitu pula ABC Esports yang berhasil menyapu bersih semua lawannya dan hanya kalah di tangan Kagendra pada babak Upper Bracket Final. Meski begitu, ABC Esports mampu mengamankan tiket Grand Final setelah melumat LF Org di Lower Bracket Final dengan skor 3-0.

Aroma balas dendam akan menjadi salah satu bahan bakar utama ABC Esports untuk bisa menumbangkan Kagendra. Di sisi lain, Kagendra juga bernafsu besar untuk merengguh gelar back-to-back juara CODM Major Series.

Babak Grand Final CODM Major Series 9 dapat disaksikan penggemar esports Indonesia melalui YouTube dan Facebook resmi pada Minggu (10/9), mulai pukul 13.00 WIB.

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023