Jakarta (ANTARA) - Tim esports Indonesia yaitu Kagendra dan ABC Esports akan berlaga di Garena Regional Qualifier untuk memperebutkan dua tempat terakhir menuju Kejuaraan Dunia Call of Duty: Mobile (CODM) 2023 di Atlanta, Amerika Serikat, Desember.

Dikutip dari keterangan resmi, Jumat, kedua tim tersebut akan menghadapi persaingan ketat dari 10 tim lain yang berasal dari Filipina, Singapura, Taiwan, dan Thailand pada 19 September - 1 Oktober.

Adapun Kagendra lolos ke Garena Regional Qualifier dengan menyandang status juara CODM Major Series 9. Sementara, ABC Esports berpartisipasi dengan status runner up.

Perjalanan Kagendra dan ABC Esports akan dimulai dari babak Group Stage yang berlangsung pada 19-24 September. Di babak ini, akan ada dua grup yang masing-masing berisi enam tim.

Kagendra dan ABC Esports berada di Grup B bersama Four Suits Esports (Filipina), Omega Esports (Filipina), PowerHouse International (Singapura), dan WDC.XENON (Thailand).

Di babak Grup Stage, pertandingan akan dilakukan secara online dengan format single round robin di tiga mode, yaitu Hardpoint (first team to 250 points), Search and Destroy (first team to 7 points), dan Control (first team to 3 points).

Setiap tim akan saling bertemu sebanyak satu kali sepanjang babak ini. Secara total, akan ada 30 pertandingan di antara 12 tim dengan lima pertandingan per hari.

Tim yang berhasil finis di posisi tiga besar dari Grup A dan B akan melaju ke babak Playoffs.

Baca juga: Kagendra dan ABC Esports siap berhadapan di final CODM Major Series 9

Di babak Playoffs, jika Kagendra dan ABC Esports berhasil lolos maka mereka akan bertanding kembali dalam format Double Elimination dengan skema Best of 5. Dengan skema ini, hanya akan ada dua tim yang bakal bertarung di babak Grand Finals.

Berbeda dengan babak Playoffs, Grand Finals digelar dengan skema Best of 7. Kedua tim yang lolos ke Grand Finals pada 1 Oktober akan menjadi wakil Garena Region di Kejuaraan Dunia CODM 2023 mendatang.

Kejuaraan Dunia CODM 2023 akan dilangsungkan pada 15-17 Desember dengan total prize pool senilai 1 juta dolar AS dan diikuti oleh 16 tim CODM terbaik dari berbagai wilayah di seluruh dunia.

Pada edisi tahun lalu, Tribe Gaming dari Amerika Serikat menjadi juara setelah mengalahkan Luminosity Gaming di babak Grand Finals dengan skor 4-3.

Baca juga: Pembaruan Call of Duty Mobile Season 6 hadirkan fitur baru
Baca juga: PUBG Mobile resmi luncurkan pembaruan Versi 2.8


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023