Pangkalpinang (ANTARA News) - Inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bangka Belitung (Babel) berhasil menemukan kemasan produk yang rusak di sebuah pusat perbelanjaan di Pangkalpinang.

Plt Kepala Dinas Perindag Babel, Hasanuddin, di Pangkalpinang, Kamis, mengatakan, dalam sidak tersebut petugas berhasil menemukan minuman ringan yang kemasannya sudah rusak.

"Kami menemukan kemasan minuman ringan yang sudah rusak, namun masih dijual oleh pihak pengelola," ujarnya.

Ia mengatakan, kemasan produk yang ditemukan petugas sudah tidak layak konsumsi lagi, karena selain kemasan yang sudah rusak juga sudah dihinggapi serangga.

"Produk yang kami temukan sudah tidak layak lagi untuk dikonsumsi, karena selain kemasannya yang sudah rusak juga sudah ada serangga dan ulat yang menempel pada produk tersebut," katanya.

Ia menambahkan, hasil dari pengawasan yang dilakukan Disperindag Babel dari barang yang beredar diharapkan pihak managemen pusat perbelanjaan untuk meneliti.

Menurut dia, selain kemasan produk yang sudah rusak, minuman Zestea yang masih beredar masa kadaluarsanya tinggal dua bulan lagi.

Sementara itu Supervisor Supermarket Ramayana Dept.Store Pangkalpinang, Rendi, mengatakan, sidak yang dilakukan Disperindag Babel hanya bersifat pembinaan dalam rangka menyambut Hari Imlek.

"Karena ini masih bersifat pembinaan, kami akan menarik produk yang kemasannya sudah rusak dan produk-produk lain yang sudah tidak layak konsumsi lagi," katanya.(KMN/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010