Palembang (ANTARA News) - Kabareskrim Polri, Komjen Pol Ito Sumardi menyatakan polisi melihat pers sangat penting, karena dapat mengetahui perkembangan informasi segala hal.

"Kita merasa tidak lengkap kalau tidak ada media cetak dan elektronik dan tidak memiliki tatanan kehidupan sehari-hari, karena setiap orang menginginkan mendapatkan informasi lebih luas," kata Ito pada acara Konvensi Media Nasional di Palembang, Senin.

Pada acara yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 2010 itu, Kabareskrim mengatakan sebagai pengontrol penegakan hukum, pers berperan dalam mencerdaskan kehidupan masyarakat tentang hukum dan penegakan hukum di Indonesia.

Ito menilai, masyarakat semakin cerdas, karena mendapatkan informasi dari media massa baik cetak maupun melalui siaran televisi.

Sebelumnya Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring lebih menyoroti masa depan bisnis media di Indonesia, media cetak, radio, dan televisi menyusul perkembangan teknologi komunikasi dan internet yang kian massif di seluruh dunia.

Untuk menghadapi kecenderungan itu tergantung pada bagaimana media merespon perkembangan internet untuk tetap mencapai pertumbuhan publik audens dan pasar pengiklan yang tinggi, kata Tifatul. (*)

M033/AR09

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010