Liga Inggris

Setelah Thiago, Liverpool bajak Diogo Jota dari Wolverhampton

Setelah Thiago, Liverpool bajak Diogo Jota dari Wolverhampton

Pemain Wolverhampton Wanderers Diogo Jota merayakan gol ketiga ke gawang Espanyol. ANTARA/Action Images via Reuters/Carl Recine.

Jakarta (ANTARA) - Liverpool tampak sibuk seharian ini di bursa transfer setelah mengumumkan kedatangan Thiago Alcantara, media-media Inggris menurunkan laporan The Reds mencapai kesepakatan pembelian Diogo Jota dari Wolverhampton.

Berbagai media Inggris seperti The Times pada Sabtu dini hari WIB melaporkan bahwa Liverpool menyepakati harga 41 juta poundsterling dengan Wolverhampton sebagai nilai transfer Jota, yang bisa meningkat hingga 45 juta poundsterling jika klausul terpenuhi.

Baca juga: Klopp: Liverpool harus lebih baik agar tetap selangkah di depan

Besar kemungkinan penyerang Portugal itu bakal menjadi pelapis Roberto Firmino di lini depan Liverpool, tentunya dengan prospek yang lebih panjang mengingat usia Jota baru genap 24 tahun 4 Desember nanti.

Sebagian dari nilai transfer Jota kemungkinan besar bakal terpotong sebab Liverpool juga dilaporkan telah menyepakati penjualan bek muda Ki-Jana Hoever ke Wolverhampton dengan banderol sembilan juta poundsterling disertai klausul tambahan senilai 4,5 juta poundsterling.

Jika Jota resmi diumumkan oleh Liverpool, maka pemain yang baru dua musim dipermanenkan oleh Wolverhampton dari Atletico Madrid itu bakal menjadi rekrutan ketiga di bursa transfer 2020/21 setelah Kostas Tsimikas dan Thiago.

Baca juga: Liverpool umumkan kedatangan Thiago
Baca juga: Peran terbaik Thiago di mata Klopp


Jota awalnya dipinjam Wolverhampton pada musim 2017/18 dengan koleksi 18 gol dalam 44 pertandingan di Divisi Championship.

Penampilan itu membuat Wolverhampton mempermanenkan Jota sejak musim panas 2018. Dalam dua musim terakhir Jota tampil 85 kali dengan 26 gol di semua kompetisi.

Baca juga: Thiago kenang dua kunjungan terdahulunya ke Anfield
Baca juga: Klasemen Liga Inggris setelah dua hari pertama musim 2020/21

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar