27 pasien COVID-19 di Aceh Barat sembuh

27 pasien COVID-19 di Aceh Barat sembuh

Juru Bicara GTPP COVID-19 Kabupaten Aceh Barat, Amril Nuthihar. ANTARA/Teuku Dedi Iskandar

Meulaboh, Aceh (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Aceh Barat Provinsi Aceh melaporkan sebanyak 27 dari 60 orang warga yang terinfeksi virus corona dinyatakan sembuh, setelah menjalani perawatan medis dan isolasi mandiri.

Tingginya angka kesembuhan ini karena disiplinnya pasien saat menjalani pengobatan di rumah sakit, serta saat menjalani isolasi mandiri sesuai anjuran petugas kesehatan,” kata Juru Bicara GTPP COVID-19 Kabupaten Aceh Barat Amril Nuthihar di Meulaboh, Sabtu.

Baca juga: Kasus COVID-19 bertambah 4.168, pasien sembuh bertambah 3.576

Selain 27 orang dinyatakan sembuh, sebanyak 27 orang warga dari daerah ini hingga saat ini masih terus menjalani isolasi mandiri, dua orang dirawat di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh, serta empat warga dinyatakan sudah meninggal dunia.

Meski angka penyembuhan masyarakat yang terinfeksi mencapai di angka 50 persen, namun kata dia pihaknya meminta masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

Baca juga: Bali catat tambahan 140 pasien positif COVID-19 sembuh

Diantaranya seperti memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak saat bertemu, menjauh kerumunan orang ramai, menjaga pola makan, istirahat yang cukup, rutin berolahraga, serta rajin berwudhu.

Amril Nuthihar juga menjelaskan, hingga kini jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Aceh Barat tercatat sebanyak lima orang.

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Aceh bertambah 246 orang

Sedangkan warga atau orang tanpa gejala (OTG) atau terlibat kontak erat dengan pasien positif COVID-19 yang saat ini masih berada dalam pantauan GTPP Aceh Barat, mencapai sebanyak 175 orang, tuturnya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Presiden ajak ulama Aceh jaga persatuan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar