Liga Spanyol

Valencia tersungkur di kandang Celta Vigo

Valencia tersungkur di kandang Celta Vigo

Penyerang Celta Vigo Iago Aspas (kedua kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol kedua ke gawang Valencia dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Balaidos, Vigo, Spanyol, Sabtu (19/9/2020) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Miguel Riopa)

Jakarta (ANTARA) - Valencia tersungkur 1-2 di kandang Celta Vigo dalam laga pekan kedua Liga Spanyol di Stadion Balaidos, Vigo, Sabtu waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Iago Aspas memborong dua gol kemenangan Celta yang cuma bisa dibalas sekali oleh Valencia lewat Maxi Gomez, demikian laman resmi Liga Spanyol.

Hasil itu membuat Celta untuk sementara melompat ke posisi kedua klasemen dengan empat poin, termasuk menyalip Valencia (3) yang turun ke peringkat keempat.

Baca juga: VAR bantu Getafe kantungi tiga poin lawan Osasuna

Pertandingan baru berjalan 13 menit ketika Aspas berhasil menyelesaikan umpan terobosan Nolito untuk menjebol gawang tim tamu dan membawa Celta unggul.

Wasit Jesus Gil Manzano sempat berkonsultasi dengan VAR atas dugaan offside sebelum mengesahkan gol tersebut.

Valencia berusaha menyamakan kedudukan, tetapi Celta memperoleh dua peluang bagus lewat Nolito dan Lucas Olaza yang masih bisa diamankan kiper Jaume Domenech.

Semenit memasuki babak kedua, serangan pertama Valencia langsung membuahkan hasil ketika umpan silang Daniel Wass diselesaikan Gomez ke pojok kanan atas gawang dan kedudukan menjadi imbang 1-1.

Gol itu melecut para pemain tuan rumah untuk tampil lebih menyerang hingga pada menit ke-55 Nolito dilanggar keras oleh Vicente Esquerdo tak jauh dari kotak penalti.

Tendangan bebas dihadapi oleh Aspas dan diesekusi dengan baik melewati pagar hidup dan tak mampu diantisipasi Domenech untuk merestorasi keunggulan Celta.

Valencia hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-64, tetapi tandukan Gabriel Paulista bisa dijinakkan kiper Ivan Villar.

Tim tamu tak banyak menciptakan peluang sesudahnya dan dua kali terselamatkan oleh tiang gawang dari bahaya yang diciptakan Brais Mendez dan Miguel Baeza.

Pada pertandingan berikutnya, Valencia akan menjamu Huesca di Mestalla pada Sabtu  pekan depan, sementara Celta baru main sehari berselang di kandang Valladolid.

Baca juga: Villarreal amankan tiga poin kontra Eibar

Susunan pemain:

Celta Vigo (4-3-3): Ivan Villar; Hugo Mallo, Joseph Aidoo, Jeison Murillo (Gabri Veiga), Lucas Olaza; Fran Beltran (Okay Yokuslu), Renato Tapia (Nestor Araujo), Denis Suarez (Miguel Baeza); Emre Mor (Brais Mendez), Iago Aspas, Nolito
Pelatih: Oscar Garcia

Valencia (4-4-2): Jaume Domenech; Daniel Wass, Gabriel Paulista, Mouctar Diakhaby, Jose Gaya; Yunus Musah (Ruben Sobrino), Vicente Esquerdo (Thierry Correia), Geoffrey Kondogbia, Goncalo Guedes (Manu Vallejo); Lee Kang-in (Jason), Maxi Gomez
Pelatih: Javi Gracia

Baca juga: Zidane tidak ucapkan salam perpisahan kepada Gareth Bale

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar