Jakarta (ANTARA) - Suara dentuman terdengar di sejumlah wilayah di DKI Jakarta pada Ahad malam, namun belum ada laporan resmi kepada instansi terkait.

Camat Tebet Dyan Airlangga mengaku mendengar suara dentuman. Namun belum mendapatkan laporan dari warga Tebet terkait suara dentuman yang terdengar di wilayah tersebut.

Dyan mendengar suara dentuman sebanyak satu kali di wilayah tempat tinggalnya di Pinggilingan, Cakung, Jakarta Timur.

"Barusan saya dengar juga nih di rumah saya di Cakung, barusan jam 20.58 WIB, sebanyak satu kali," kata Dyan.

Menurut Dyan, suara dentuman yang terdengar volumenya kecil seperti suara meriam atau geluduk (petir).

Dyan kembali mengatakan belum menerima laporan dari warganya maupun jajarannya terkait informasi suara dentuman yang ramai dibicarakan di media sosial.

Baca juga: Kelurahan Pasar Minggu telusuri sumber suara dentuman
Baca juga: Suara dentuman di Jakarta, sebagian warga akui terasa getaran kecil


Seorang petugas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan yang pernah bertugas di Sektor Pasar Minggu menyebutkan suara dentuman terdengar oleh anggota Damkar Sektor Pasar Minggu.

"Iya ada yang bilang dengar suara dentuman di Pasar Minggu, tapi belum ada yang melaporkan," kata Wanto, petugas Damkar tersebut.

Informasi yang beredar di twitter menyebutkan suara dentuman sebanyak dua kali terjadi di wilayah Pasar Minggu, Kalibata, Tebet hingga Cawang sekitar pukul 20.00 WIB.

Beragam komentar warganet menyebutkan dentuman bervariasi dari satu, dua hingga tiga kali. Dengan volume kecil hingga besar seperti suara dentuman meriam.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020