Politik kemarin, Wapres bicara K-Pop hingga Mendagri bicara konser

Politik kemarin, Wapres bicara K-Pop hingga Mendagri bicara konser

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyampaikan sambutan dalam bentuk video untuk peringatan 100 tahun kedatangan orang Korea di Indonesia dari rumah dinas wapres, di Jakarta, Minggu (20/9/2020). (Asdep Komunikasi dan Informasi Publik (KIP) Setwapres)

Jakarta (ANTARA) - Ragam berita politik di Tanah Air pada Minggu (20/9) menarik dibaca kembali untuk mengawali informasi anda pada pekan ini, di antaranya:

Wapres berharap tren K-pop dorong kreativitas anak muda Indonesia

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin berharap tren Korean pop atau K-pop dapat mendorong munculnya kreativitas anak muda Indonesia untuk lebih giat mempromosikan budaya bangsa ke dunia internasional.

"Maraknya budaya K-pop diharapkan juga dapat menginspirasi munculnya kreativitas anak muda Indonesia dalam berkreasi dan mengenalkan keragaman budaya Indonesia ke luar negeri," kata Wapres Ma'ruf Amin dalam keterangannya untuk peringatan 100 tahun kedatangan orang Korea di Indonesia, Minggu.

Baca selengkapnya

PBNU minta Pilkada 2020 ditunda demi kesehatan rakyat

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama meminta KPU, pemerintah, dan DPR RI untuk menunda penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020 demi menjaga kesehatan rakyat.

"Meminta kepada Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia, Pemerintah, dan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia untuk menunda pelaksanaan tahapan Pilkada Serentak 2020 hingga tahap darurat kesehatan terlewati," kata Ketua Umum PBNU K.H. Said Aqil Siroj dalam pernyataan sikapnya di Jakarta, Ahad.

Baca selengkapnya

Menko Polhukam terima kunjungan Syekh Ali Jaber

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menerima kunjungan penceramah kondang Syekh Ali Jaber di kediamannya, Jakarta, Ahad.

Menko Polhukam Mahfud MD berharap kunjungan dan silaturahmi seperti ini bisa saling memberi pengertian dan pemahaman dalam membangun dakwah Islam di Indonesia.

Baca selengkapnya

Kasad beri arahan RSPAD terus gelar donor plasma konvalesen lanjutan

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Andika Perkasa memberikan arahan agar Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto terus melakukan kegiatan donor plasma konvalesen.

"Agar terus dilakukan demi membantu penanganan pandemi COVID-19 yang sedang dihadapi Indonesia," kata Kasad Jenderal Andika Perkasa dalam rilisnya yang diterima di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya

Mendagri dukung pelaksanaan konser nonfisik selama kampanye Pilkada

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mendukung pelaksanaan konser nonfisik sewaktu pelaksanaan kampanye pemilihan kepala daerah.

Mendagri mengusulkan agar konser nonfisik dilakukan secara daring atau melalui siaran radio dan televisi melibatkan TVRI dan RRI.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Wapres : produk halal gairahkan ekonomi syariah pasca pandemi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar