Liga Inggris

Mane diyakini bakal gusur Barnes dari sayap kiri terbaik Liverpool

Mane diyakini bakal gusur Barnes dari sayap kiri terbaik Liverpool

Penyerang Liverpool Sadio Mane merayakan gol pertamanya ke gawang Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu (20/9/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Matt Dunham)

Jakarta (ANTARA) - Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher, meyakini Sadio Mane bisa menggusur pemain legendaris John Barnes dari status sayap kiri terbaik The Reds sepanjang masa.

Hal itu dilontarkan Carragher saat menganalisis penampilan Mane yang memborong dua gol kemenangan Liverpool atas Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris di Stamfors Bridge, London, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

"Dia satu-satunya pemain yang sejak Juergen Klopp datang konstan menjaga level penampilannya. Ia seorang megabintang," kata Carragher ketika bertugas sebagai pandit pertandingan untuk Sky Sports.

Baca juga: Liverpool atasi 10 pemain Chelsea 2-0

Carragher membandingkan gol pertama Mane yang dicetak lewat sundulan memanfaatkan umpan silang Roberto Firmino bak sebuah reka ulang dari adegan serupa oleh Barnes puluhan tahun silam melawan Aston Villa.

Bahkan, Carragher mengakui kontribusi yang diperlihatkan Mane jika terus bertahan bukan tidak mungkin bakal menggusur Barnes dari posisi sayap kiri dalam Sebelas Pemain Terbaik Liverpool sepanjang masa versinya.

"Bagi saya Barnes selalu berada di posisi sayap kiri tim terbaik Liverpool sepanjang masa, tetapi suatu saat ketika Mane menyudahi kariernya bersama tim ini, itu akan menjadi sebuah perdebatan serius," kata Carragher.

"Saya tak percaya mengatakan ini, sebab John Barnes buat saya sudah seperti Tuhan. Tetapi, apa yang dilakukan Mane sejak datang, ia akan mengancam posisi Barnes dari tim terbaik Liverpool sepanjang masa," pungkasnya.

Baca juga: Lampard berandai-andai jika Kepa tak lakukan blunder lawan Liverpool

Sebagai informasi, Barnes meraih lima trofi bersama Liverpool yakni dua gelar juara liga, dua trofi Piala FA dan satu trofi Piala Liga Inggris medio 1987-1997.

Dalam kurun waktu tersebut, Barnes mencetak 108 gol dalam 407 penampilan disertai sejumlah penghargaan seperti Pemain Terbaik versi wartawan pada 1988 dan 1990 serta versi sesama pemain pada 1988.

Sedangkan Mane sejak tiba dari Southampton pada 2016 sudah membantu Liverpool meraih satu gelar juara Liga Premier Inggris, satu trofi Liga Champions, satu Piala Super Eropa dan satu Piala Dunia Antarklub.

Mane sejauh ini telah mencetak 83 gol untuk Liverpool dalam 178 kali penampilan di semua kompetisi.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Leicester ambil alih posisi puncak

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar