Milan (ANTARA News) - Pengalaman merupakan senjata terkuat AC Milan saat berhadapan dengan Manchester United pada pertandingan Liga Champions Selasa dan David Beckham memiliki senjata itu, kata Alex Ferguson, Senin.

Milan, tujuh kali juara, yang akan menjamu tim runner-up tahun lalu pada laga pertama 16 besar, tidak pernah kalah atas klub Old Trafford itu di kandang sendiri atau dikalahkan mereka dalam dua laga (leg), sebagaimana dikutip dari Reuters. 

Clarence Seedorf sudah memenangi empat Piala Eropa dan tiga piala domestik sedangkan mantan pemain tengah United Beckham berada di antara pemain tamu asuhan Rossoneri, yang memiliki pengalaman segudang.

"Itulah keuntungan AC Milan, malah saya kira merupakan keuntungan paling besar tetapi kami memiliki pemain berpengalaman juga, sehingga pertandingan akan menjadi amat menarik," kata pelatih United dalam temu pers sebelum menyatakan pujiannya kepada Beckham.

"Saya kira David memiliki pengalaman besar. Ini yang akan membuat tim berpengalaman menjadi lebih hebat," katanya.

Ryan Giggs, pemain paling berpengalaman di United, tidak dapat turun lapangan karena mengalami cedera tangan sedangkan Nemanja Vidic juga sedang cedera. Ferguson frustrasi dengan lambannya kepulihan pemain Serbia itu setelah ada masalah di kakinya, namun menampik isu bahwa pemain bertahan itu akan dijual.

Beckham, yang memenangi Liga Champions pada 1999 bersama United sebelum meninggalkan klub itu pada 2003, seperti diberitakan menyatakan ia tidak akan merayakan golnya bila ia berhasil mencetak angka pada laga Selasa.

"Saya harap ia menang tidak merayakannya," canda Ferguson, yang merasa khawatir kalau Beckham malam tidak diturunkan ke lapangan.

Bos United kelihatannya tidak ingin membicarakan Beckham, ketika mengomentarinya hanya tiga detik dalam temu pers, menyangkut pemain berusia 34 tahun itu.

"Ia pergi tujuh tahun lalu, kami tetap hidup. Ini tim yang berbeda, pemain yang berbeda," kata Ferguson, yang memiliki anggapan sama tentang bagaimana United dan Milan yang menjual Christiano Ronaldo dan Kaka kepada Real Madrid tahun lalu.

"Saya kira Ronaldo pemain terbaik dunia tetapi saya jadi terlalu mendukungnya. Ketika Anda kehilangan pemain terbaik, itu merupakan kehilangan. Anda harus mencari penggantinya dan memandang tim Anda dengan cara berbeda," katanya.

Pemain depan United Wayne Rooney memiliki tugas berat membawa timnya ketika Ronaldo pergi dan suasana di San Siro bisa jadi akan membangkitkan semangat srikter Inggris itu dan tumbuh rasa percaya dirinya.

"Rooney menjadi pemain target dan ia merupakan pemain terbaik dunia saat ini," kata Ferguson.(A008/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010