Liga Inggris

Moyes dan dua pemain West Ham positif terjangkit COVID-19

Moyes dan dua pemain West Ham positif terjangkit COVID-19

Ekspresi manajer West Ham United David Moyes ketika mendampingi timnya menghadapi Burnley dalam laga lanjutan Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion London, Inggris, Rabu (8/7/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Adam Davy)

Jakarta (ANTARA) - Manajer West Ham United David Moyes dan dua pemainnya, yakni Issa Diop dan Josh Cullen, terjangkit COVID-19, demikian dilaporkan pihak klub melalui laman resminya.

Kabar itu dirilis klub Liga Inggris tersebut saat mereka sedang melakukan persiapan untuk memainkan pertandingan Piala Liga Inggris melawan Hull City di Stadion London.
 
Ketiga sosok itu sekarang akan diwajibkan untuk melakukan isolasi mandiri.

"Manajer dan kedua pemain itu segera meninggalkan stadion dan telah pulang ke rumah," demikian pernyataan klub.

Baca juga: Laga Leyton kontra Spurs dibatalkan karena terdapat kasus COVID-19

Baca juga: Lagi, tiga orang Liga Inggris positif terpapar COVID-19


West Ham mengatakan ketiga sosok itu tidak mengalami gejala, dan asisten manajer Alan Irvine akan mengambil alih tim untuk laga melawan Hull. Diop dan Cullen semestinya akan dimainkan untuk laga tersebut.

Panduan Layanan Kesehatan Inggris menyatakan bahwa orang-orang yang terinfeksi COVID-19 harus menjalani isolasi mandiri setidaknya selama sepuluh hari. Dengan demikian Moyes, Diop, dan Cullen tidak akan menghadiri latihan atau pertandingan liga melawan Wolverhampton Wanderers pada 27 September.

Informasi mengenai tiga sosok West Ham yang terinfeksi COVID-19 itu muncul beberapa jam setelah pertandingan putaran ketiga Piala Liga Inggris antara Leyton Orient menjamu Tottenham Hotspur pada Selasa dibatalkan, karena sejumlah pemain tuan rumah terinfeksi virus tersebut.

Baca juga: Baru main 45 menit, Thiago sudah pecahkan rekor operan di Liga Inggris

Baca juga: Lampard berandai-andai jika Kepa tak lakukan blunder lawan Liverpool



 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar