Jakarta (ANTARA) - Pertandingan putaran ketiga Piala Liga Inggris antara Leyton Orient menjamu Tottenham Hotspur yang dijadwalkan berlangsung Selasa setempat atau Rabu dini hari WIB harus dibatalkan setelah sejumlah pemain Leyton kedapatan positif COVID-19, demikian dilaporkan Sky Sports.

"Pertandingan Piala Carabao antara Leyton Orient dan Tottenham Hotspur tidak akan berlangsung pada malam ini sebagaimana yang dijadwalkan," demikian pernyataan English Football League (EFL). Leyton pada Senin mengonfirmasi bahwa hasil tes sejumlah pemain mereka menunjukkan positif COVID-19, dan kandang mereka Stadion Breyer Group serta fasilitas latihannya telah ditutup sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.

Keputusan untuk menunda pertandingan itu diumumkan hanya dua jam sebelum laga tersebut semestinya dimainkan.

Klub strata keempat Inggris itu mengumumkan kasus positif COVID-19 tersebut setelah memainkan pertandingan melawan Mansfield Town pada akhir pekan, dan pihaknya telah melakukan diskusi-diskusi dengan otoritas kesehatan Inggris mengenai langkah-langkah yang perlu diambil.

Musim ini klub-klub anggota EFL tidak dibebani kewajiban menyelenggarakan tes COVID-19 kepada para pemain dan stafnya.

Baca juga: Presiden UEFA sarankan Inggris untuk hapus Piala Carabao

Tidak banyak ruang untuk menjadwal ulang pertandingan tersebut, sebab pertandingan-pertandingan putaran keempat Piala Liga Inggris akan dimainkan pada pekan depan.

Spurs juga akan memainkan pertandingan Liga Europa pada Kamis (24/9). Mereka akan bertandang ke markas klub Macedonia Utara, Shkendija, dan jika lolos akan memainkan pertandingan playoff untuk memperebutkan tiket fase grup tujuh hari kemudian.

Belum jelas apakah Tottenham akan dinyatakan sebagai pemenang atau pertandingan itu akan dijadwal ulang.

Pertandingan Piala Liga Inggris tersebut semestinya menjadi pertemuan kompetitif pertama antara Leyton melawan Tottenham sejak Januari 2001.

Baca juga: Liga Premier musim 2020/21 dimulai 12 September
Baca juga: Burnley singkirkan Sheffield United dari Piala Liga lewat adu penalti
Baca juga: Wolverhampton didepak tim strata kedua Stoke dari Piala Liga

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020