Gorontalo (ANTARA News) - Menteri Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi RI, E.E. Mangindaan mengatakan bahwa Gorontalo pantas untuk dijadikan pilot project atau percontohan untuk reformasi birokrasi.

"Reformasi birokrasi di Gorontalo saya nilai cukup tertata dengan baik dan pemerintahannya juga bersih tak ada masalah," katanya, saat menghadiri HUT Provinsi Gorontalo yang ke-9, Selasa.

Menurut dia, akuntabilitas dan transparansi yang diterapkan di Gorontalo, mampu mewujudkan tatakelola pemerintahan yang baik dan bersih.

Salah satu contoh keberhasilan Gorontalo dalam reformasi birokrasi yakni dipilihnya tiga kabupaten di provinsi itu sebagai daerah yang memberikan pelayanan publik terbaik.

Ia menjelaskan, upaya pemprov Gorontalo dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia, menjadi motor penggerak utama pembangunan di daerah agropolitan tersebut.

Mangindaan juga mengingatkan kepada pemerintah Gorontalo agar memperhatikan pelayanan terhadap penduduk miskin, yang umumnya mengalami kesulitan dalam hal pelayanan publik.

"Yang paling penting dalam pelayanan publik adalah bagaimana orang miskin terlayani dengan baik dan mendapat perhatian besar dari pemerintah," ujarnya.(D015/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010