Animasi musikal Netflix "Over the Moon" rilis Oktober 2020

Animasi musikal Netflix "Over the Moon" rilis Oktober 2020

Cuplikan film "Over the Moon" (2020). (Netflix)

Jakarta (ANTARA) - Netflix merilis trailer terakhir untuk animasi musikal "Over the Moon," yang akan masuk ke platform streaming pada 23 Oktober mendatang.

Film ini mengutip mitologi China dengan seorang gadis bernama Fei Fei (Cathy Ang), yang menjadi tokoh utamanya. Ibu dari Fei Fei yang telah tiada dulunya biasa menceritakan kisah tentang dewi Bulan, Chang'e (Phillipa Soo).

Saat Fei Fei dihadapkan pada perubahan dalam hidupnya dan ayahnya berpikir untuk menikah lagi, Fei Fei memutuskan untuk membuat roket ke bulan dalam upayanya untuk bertemu dengan Chang'e. Tekadnya dipicu oleh orang dewasa yang mengatakan bahwa Chang'e tidak nyata.

Baca juga: Guillermo del Toro buat film animasi "Pinocchio" di Netflix

Baca juga: Serial "Jurassic World Camp Cretaceous" tayang mulai 18 September


Selain Cathy Ang dan Phillipa Soo, sejumlah nama pemain film Asia lain seperti Ken Jeong, John Cho, Margaret Cho, dan Sandra Oh juga ikut terlibat melengkapi pengisi suara.

Berbicara di awal tahun tentang “Over the Moon,” Oh, yang mengisi suara calon ibu tiri Fei Fei, Mrs Zhong, teringat bagaimana produser Gennie Rim mendekatinya untuk peran tersebut. Setelah membaca naskahnya, dia merasa yakin untuk menyuarakan bagian itu.

“Audrey (Wells, penulis naskah) benar-benar memanggil saya dengan cara yang sangat Audrey. Saya sangat bersyukur untuk itu karena mengenal Audrey, mengetahui tulisannya, mengetahui keluarganya, dan mengetahui apa yang saya yakini dari film ini bagi dia dan keluarganya; dapat menjadi bagian darinya adalah pengalaman yang sangat luar biasa bagi saya," kata Oh.

Pemenang Oscar Glen Keane ("Dear Basketball" dan "Beauty and the Beast") membuat debut penyutradaraannya dengan "Over the Moon". Dia bekerja bersama trio penulis lagu - Christopher Curtis, Helen Park dan Marjorie Duffield - untuk menciptakan lagu asli di jantung animasi musikal tersebut.

Baca juga: Netflix bakal buat serial animasi "Angry Birds"

Baca juga: "A Whisker Away" kisahkan cinta dan jati diri lewat animasi cantik

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

INDEF dukung pemerintah pungut PPN Google, Amazon, Netflix, dan Spotify

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar