Semarang (ANTARA News) - Pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA, Chris John, kemungkinan bakal bertarung melawan petinju Amerika Serikat, Cornelius Lock pada pertarungan perebutan gelar di Bali, awal April 2010.

Promotor tinju Chris John, Zaenal Thayeb ketika dihubungi dari Semarang, Selasa, mengatakan, bisa jadi Chris John akan bertarung dengan Cornelius Lock, karena kalau melawan Rocky Juarez jelas tidak mungkin, Ini karena Juarez sudah dikalahkan Chris John.

"Saya belum mendapat kabar dari penata tanding Chris John soal lawan pada pertarungan berikutnya. Tetapi kalau melihat peringkat 10 besar kelas bulu WBA hanya ditempati Juarez (8) dan Lock (10)," katanya.

Ia mengakui, calon lawan Chris John pada tarung pilihan atau "choice" di Bali mendatang adalah petinju Amerika Serikat yang masuk peringkat 10 besar dan di daftar peringkat yang dikeluarkan WBA hanya ada Juarez dan Lock.

"Tetapi kita masih menunggu kabar dari penata tanding Chris John terlebih dulu untuk memastikan calon lawan Chris jOhn," kata pemilik Sasana Mirah Boxing Camp.

Ketika ditanya kemungkinan bertemu petinju Indonesia, Daud Chino Jordan yang menempati rangking kedua kelas bulu WBA, dia mengatakan, kemungkinnya tidak karena dirinya tidak ingin mempertemukan sesama petinju Indonesia dalam satu kelas tingkat dunia.

"Kami ingin memajukan dunia tinju Indonesia sehingga tidak mungkin Chris John melawan Daud Cino Jordan. Lebih baik saya carikan lawan dari negara lain," katanya.

Chris John adalah pemegang gelar Super Champions di kelas bulu WBA setelah berhasil mempertahankan gelar 10 kali tanpa putus, sedangkan gelar juara dipegang Yuriorkis Gamboa dari Kuba.

Peringkat 10 besar yang dikeluarkan WBA pada Oktober-November 2009 adalah Daniel Ponco de Leon (Meksiko) peringkat pertama, Daud Cino Jordan (Indonesia), Rafael Marquez (Meksiko), Mario Santiago, Israel Vasquez (Meksiko).

Kemudian peringkat keenam ditempati Rocky Juarez (Amerika Serikat), Jonathan Victor Barros (Argentina), Jose Cheo Rojas (Venezuela), Justin Savi, dan peringkat ke-10 adalah Cornelius Lock (Amerika Serikat).

Kalau bertemu Juarez dan Rojas, jelas tidak mungkin karena keduanya pernah bertemu Chris John masing-masing dua kali dan kalah.(H015/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010