Cara merawat wajan antilengket agar awet

Cara merawat wajan antilengket agar awet

Easy Frypan dari LocknLock (HO/LocknLock)

Selain itu saat selesai memasak dan wajan dalam keadaan panas jangan langsung menyiram dengan air atau dicuci..
Jakarta (ANTARA) - Wajan antilengket memberi kemudahan saat memasak karena segala bahan makanan tidak menempel di permukaan.

Tak cuma itu, membersihkannya pun relatif lebih gampang tanpa perlu repot menggosok sisa-sisa makanan yang menempel di wajan.

Ada beberapa perawatan khusus yang harus diperhatikan agar wajan antilengket Anda tetap awet dalam jangka panjang.

Public Relations LocknLock Indonesia Artini Asputri berbagi kiat merawat wajan antilengket agar bertahan lama di dapur Anda.

"Gunakan spatula dari bahan kayu atau silikon saat memasak agar tidak merusak lapisan anti lengket," kata Artini dalam siaran resmi, Rabu.

Selain itu, gunakan api sedang saat memasak dengan wajan antilengkeat. Sebab, wajan biasanya bisa menghantarkan panas dengan baik sehingga masakan cepat matang.

Saat mencuci wajan antilengket, pakailah spons lembut dan sabun cari pencuci piring. Hindari spons kawat agar tidak merusak permukaan.

"Selain itu saat selesai memasak dan wajan dalam keadaan panas jangan langsung menyiram dengan air atau dicuci, diamkan sejenak hingga suhu normal baru dibilas atau dicuci agar tidak merusak lapisan anti lengket."

LocknLock meluncurkan wajan antilengket Easy Frypan yang bebas dari zat PFOA (Perfluorooctanoic Acid) sehingga aman untuk kesehatan.

Baca juga: Kiat bersihkan noda hitam di panci dan wajan

Baca juga: Inspirasi dapur zaman now dari ahlinya

Baca juga: Cara mudah tiru masakan Chef Juna di dapur sendiri

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Wapres minta Kejagung usut penggorengan saham Jiwasraya

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar