TNI-Polri Jakbar rangkul ojek daring untuk cegah COVID-19

TNI-Polri Jakbar rangkul ojek daring untuk cegah COVID-19

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Polisi Audie S Latuheru dan Dandim 0503 JB Kolonel Infanteri Dadang Ismail Marzuki melepas komunitas ojek "online" yang bergabung dalam Satgas Pencegahan COVID-19 di Mako Polres Metro Jakarta Barat, Rabu. (23/9/2020). (ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Barat)

Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Barat dan Kodim 0503 merangkul komunitas ojek daring untuk bergabung dalam Satuan Tugas Pencegahan COVID-19.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru dan Dandim 0503 JB Kolonel Infanteri Dadang Ismail Marzuki memimpin kegiatan Satgas Pencegahan COVID-19 di Mako Polres Metro Jakarta Barat, Rabu.

"Bersama tiga pilar Jakarta Barat dan Komunitas ojek 'online' bersama-sama mengingatkan kepada masyarakat untuk menaati protokol kesehatan," ujar Audie.

Kegiatan tersebut diikuti puluhan personel dari berbagai elemen di antaranya TNI-Polri, Satpol PP, dan dari Perwakilan komunitas ojek daring.

Audie mengajak komunitas ojek "online" bersama-sama mengingatkan masyarakat untuk menaati protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. Mereka membantu secara sukarela.

"Kita di sini mengetahui bahwa komunitas ojek online ini memiliki anggota yang cukup banyak tersebar. Karena itu kami merangkul mereka untuk lebih efektif mengingatkan satu sama lain dalam memberikan edukasi kepada masyarakat," kata dia.

Baca juga: 10 ribu ojek daring jadi pengawas protokol kesehatan di DKI Jakarta
Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di DKI Jakarta bertambah 1.105


Satgas tersebut akan melaksanakan patroli keliling selama 1x24 jam di wilayah Jakarta Barat. Kegiatan satgas terbagi dalam dua kegiatan, yaitu berkeliling maupun berjaga di satu titik.

Di Jakarta Barat ada 25 titik stasioner yang memang dikhususkan menjaga sampai tengah malam

"Satgas akan memantau perkembangan dan informasi dari masyarakat tentang kerumunan maupun para pelanggar protokol kesehatan," ujar dia.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Cara mengembalikan imun tubuh usai terpapar COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar