New York (ANTARA News) - Bintang golf dunia Tiger Woods, Jumat, akhirnya muncul di depan publik setelah hampir tiga bulan mengurung diri dan bungkam atas insiden 27 November 2009 yang kemudian mengarah kepada terungkapnya skandal seks dirinya dengan sejumlah perempuan.

Berbicara melalui televisi, ia meminta maaf atas tindakan tidak senonoh yang dijalaninya dan menegaskan bahwa ia akan bermain lagi sebagai pegolf profesional.

Namun pada saat yang sama ia tidak memberi kepastian kapan akan kembali turun bertanding di lapangan golf.

"Saya tidak setia, saya selingkuh. Apa yang telah saya lakukan itu tidak bisa diterima," kata Woods dengan wajah terlihat sayu.

Tanpa sesi tanya-jawab, ia berbicara di klub olahrga TPC Sawgrass, Ponte Vedra Beach, Florida yang juga markas PGA Tour, di depan hadirin dan para wartawan yang jumlahnya sangat dibatasi.

Permintaan maaf itu, ia tujukan kepada keluarganya, fans, mitra kerja serta para sponsor yang selama ini mendukungnya.

Saat berbicara, ia tidak didampingi isterinya, Elin Nordegren, yang telah memberinya dua anak.

Namun ibunda Tiger, Kultida Woods yang berdarah Thailand, hadir dalam kesempatan itu.

Anak dan ibu berpelukan tak lama setelah Tiger mengakhiri pernyataan yang disampaikannya kurang dari 15 menit.

Sejak memasuki arena golf profesional pada 1996, Tiger telah memenangi 93 turnamen, yang 71 di antaranya merupakan turnamen rangkaian PGA Tour.

Cerita perselingkuhan Tiger dengan sejumlah perempuan mencuat di pemberitaan berbagai media di AS, tak lama setelah mobil SUV milik pegolf berusia 33 tahun itu menabrak pohon di dekat rumahnya di Windermere, Florida, pada November 2009 lalu.

Tak lama setelah itu, ia menjalani terapi dari kencanduan seks dan pada Jumat Tiger mengatakan dirinya masih harus melakukan banyak hal untuk menangani masalah pribadinya.  (TNY/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010