Surabaya (ANTARA News) - Persebaya Surabaya berkeinginan menjadi tuan rumah babak penyisihan grup turnamen Copa Indonesia 2010 yang rencananya berlangsung 13-23 Maret mendatang.

Ketua Umum Persebaya Saleh Ismail Mukadar didampingi Sekretaris Umum Persebaya Akhmad Munir kepada wartawan di Surabaya, Sabtu, mengatakan pengurus sudah mendapat tawaran resmi dari PT Liga Indonesia untuk menjadi tuan rumah turnamen tahunan tersebut.

"Kami mendapat tawaran dari PT Liga Indonesia untuk menjadi tuan rumah dan kami langsung menyatakan siap," katanya.

Turnamen Copa Indonesia akan diikuti 32 tim, terdiri dari 18 tim Liga Super, 12 tim Divisi Utama dan ditambah dua finalis kompetisi Divisi Satu. Undian babak penyisihan akan dilakukan di Jakarta pada Kamis (25/2).

Babak penyisihan akan terbagi dalam delapan grup dengan masing-masing grup terdiri dari empat tim. Selanjutnya, dua tim teratas dari masing-masing berhak lolos ke putaran 16 besar yang berlangsung 6-18 Mei mendatang.

"Kalau bisa, kami juga ingin menjadi tuan rumah babak 16 besar sekalian," tambah Saleh Mukadar.

Mantan Ketua Umum KONI Kota Surabaya ini mengatakan dalam mengajukan tawaran sebagai tuan rumah, Persebaya siap menanggung semua biaya pertandingan, akomodasi dan transportasi tim yang berlaga di Surabaya.

Selain menggunakan Stadion Gelora 10 Nopember Tambaksari Surabaya, Persebaya juga berencana meminjam Stadion Petrokimia Gresik dan Stadion Gelora Delta Sidoarjo sebagai stadion pendamping.

"Kami sangat optimistis bisa mendapatkan jatah sebagai tuan rumah Copa Indonesia," kata Saleh Mukadar.(D010/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010