Malang (ANTARA News) - Persema Malang berhasil menundukkan tamunya Persik Kediri 3-1 dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010 yang digelar di Stadion Gajayana, Malang, Minggu soree.

Tiga pemain Persema, masing-masing Brima Pepito Sanusie pada menit 8, Jairon Feliciano menit 50, dan Iswandi Dai menit 71, berhasil mengoyak gawang Persik Kediri yang dikawal Fauzi Toldo.

Sementara satu-satunya gol balasan Persik dicetak oleh Amarildo Da Souza pada menit ke-53 melalui titik penalti.

Brima Pepito Sanusie membuka kemenangan Persema pada menit ke-8 setelah mendapatkan umpan dari Bima Sakti. Brima yang berdiri bebas tanpa pengawalan menerobos jantung pertahanan Persik yang sudah ditinggalkan Fauzi Toldo yang bermaksud menghalau bola.

Sementara gol kedua Persema dicetak Jairon Feliciano dari titik pinalti setelah Mekan Nashirov "hands ball" di titik putih.

Gol ketiga tercipta dari kaki Iswandi Dai yang memanfaatkan umpan Jaenal Ichwan yang mengecoh Fauzi Toldo.

Gol balasan Persik tercipta setelah wasit Sapari menunjuk titik putih karena pemain Persema Park Chung Hyung melakukan pelanggaran terhadap Mahyadi Panggabean. Eksekusi penalti dilakukan sempurna Amarildo Da Souza.

Pada 45 menit babak pertama Persema langsung menggebrak dan melakukan serangan bertubi-tubi yang membuahkan gol pertama pada menit 8. Serangan balik pun dilancarkan Persik Kediri, bahkan beberapa kali mengancam gawang Sukasto Effendi.

Hanya saja, serangan balik yang cukup gencar dari Persik Kediri itu belum mampu menyamakan kedudukan dan hingga babak pertama berakhir tampaknya skor masih tetap 1-0.

Memasuki babak kedua, pelatih Persik Kediri Agus Yuwono memasukkan tiga pemain, dengan menarik Suswanto untuk digantikan Choirul Anam, Particio Morales digantikan Imam Maulana, dan Amarildo Da SOuza digantikan Qilkis Andrumini.

Pelatih Persema Subangkit juga tak mau ketinggalan menambah amunisi dengan menarik M. Kamri yang digantikan Iswandi Dai, Park Chung Hyung diganti Munhar, dan Siswanto diganti Sutaji.

Sapari mengeluarkan tiga kartu kuning, masing-masing dua kartu untuk pemain Persik yakni Wawan Widiantoro dan Gunawan Dwi Cahyo dan satu kartu kuning untuk Oark Chung Hyung (Persema).

Setelah menjamu Persik Kediri, Persema memiliki waktu jeda cukup panjang sebelum menjamu tim sekota, Arema Indonesia, Selasa mendatang (9/3). (*)

E009/E011/AR09

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010