Franka Soeria tuangkan kisah hidup lewat buku

Franka Soeria tuangkan kisah hidup lewat buku

Buku "Random Thoughts of Franka: A Guide to Find Yourself" karya Franka Soeria (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Pelopor Modest Fashion Weeks, Franka Soeria menuangkan perjalanan hidupnya melalui buku "Random Thoughts of Franka: A Guide to Find Yourself" yang dia luncurkan secara virtual pada Rabu (23/9).

Dalam buku tersebut, dia merangkum kenangan masa lalu sejak kecil hingga beranjak dewasa termasuk menemukan identitas, peer pressure, politik kantor, pindah negara dan beradaptasi, menjadi ibu hingga usaha mengangkat nama negara di dunia internasional dengan segala turun naiknya.

Franka, dalam siaran persnya, Minggu, mengungkapkan, "Random Thoughts of Franka: A Guide to Find Yourself" menjadi titik baliknya sebagai seorang penulis setelah kehilangan naskah yang ditulisnya sebanyak 500 halaman.

Dia membutuhkan waktu dua minggu untuk menulis buku ini sejak awal masa pandemi COVID-19. Kemudian, untuk memperkaya konten dalam buku, Franka menggandeng Wita Novita Handayani sebagai ilustrator dan Abiyyu Fasha sebagai ilustrator foto.

Saat ini, Franka tinggal di Turki dan memiliki dua perusahaan, yaitu konsultan mode Think Fashion di Turki dan agregator modest fashion di Asia Tenggara #Markamarie di Indonesia & Malaysia.

Bersama para partner-nya, dia ikut menciptakan Council of Modest Fashion, Modest Fashion Founders Fund yang berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Dia juga terlibat dalam Asian Bloggers Academy bersama Markamarie Malaysia dan UniversitiTeknologi MARA, serta proyek kemanusiaan Benang Project yang didukung organisasi dunia untuk membantu dan melindungi pengungsi, komunitas yang dipindahkan secara paksa, dan orang-orang tanpa kewarganegaraan (UNHCR).


Baca juga: Busana modest baru dari Hana Tajima untuk mengekspresikan diri

Baca juga: Ayudia Bing Slamet luncurkan panduan "modest wear"

Baca juga: Desainer: Indonesia berpeluang jadi barometer "modest fashion"

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar