Denpasar (ANTARA News) - Kedubes Australia di Jakarta mengumumkan lima finalis film pendek dalam lomba pembuatan film bertema perubahan iklim studi di negeri Kanguru.

Siaran pers Kedubes Australia yang diterima ANTARA di Denpasar Rabu menjelaskan, kelima finalis film pendek itu adalah "Reuse Grey Water" karya Cornelia Lingawan dan Stacy Gabriella, "Nature?s Memory" karya Ariel Ezra Bezaliel dan Kevin Johanes.

Film lainnya adalah, "Hope" karya Khosyi Yoga Pratama dan Adriel Andriawan, "What About a Global Change" karya Shadia Pradsmadji dan Pradnya Padminiamaitri serta "It?s Our World" karya Nurdarda Hajatulail dan Zulfi Prayogo.

Pada lomba yang diselenggarakan dalam rangka kemitraan antara Perth Education City, Yayasan Nobel Indonesia dan The Climate Project Indonesia itu, pemenang akan memiliki kesempatan untuk menikmati perjalanan gratis selama lima hari ke Perth, Australia.

Film pemenang akan diumumkan oleh Duta Besar Australia untuk Indonesia Bill Farmer pada pembukaan pameran pendidikan "Study in Australia" pada Sabtu, 27 Februari 2010.

Masyarakat Indonesia juga didorong untuk menyaksikan film-film tersebut dalam jaringan (online) melalui facebook di bawah nama "Study In Australia Indonesia" dan memberikan suaranya selama tiga hari ke depan untuk "Film Pendek Pilihan Pemirsa" yang diputuskan oleh khalayak ramai.

Pemilihan melalui SMS mohon dapat dikirim ke 0813 9862 1154 dengan menyebut nama, usia, alamat dan judul film yang dipilih.

(ANT/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010