Jakarta (ANTARA) - Penyanyi sekaligus aktris Azizi Shafaa Asadel atau akrab disapa Zee, salah seorang personel grup JKT48, mengaku sempat menjalani diet dan memotong rambutnya menjadi pendek untuk proyek film terbarunya “Ancika 1995”.

Saat ditemui dalam wawancara khusus di Jakarta, Rabu, Zee mengatakan alasannya menjalani diet dan memotong rambutnya itu. Menurut Zee, wajahnya akan terlihat lebih bulat di depan kamera saat rambutnya menjadi pendek sehingga dia memutuskan untuk menjalani diet dan berhasil menurunkan berat badan hingga 3 kilogram.

“Kalau rambut karena karakter Ancika sendiri kan sesuai novelnya berambut pendek, rambut aku (sebelumnya) panjang. Aku sama orang tua juga nggak boleh rambut pendek sebelumnya. Jadi, (memendekkan rambut) bukan inisiatif, tapi, tuntutan,” kata Zee.

Baca juga: Perankan Ancika, Zee JKT 48 sempat sakit lambung saat syuting

Alasan orang tua Zee melarang dia memendekkan rambut adalah karena dia anak perempuan satu-satunya dalam waktu lama (sebelum adik perempuannya lahir) di keluarganya. Oleh sebab itu, orang tuanya ingin agar Zee berpenampilan lebih feminin dengan rambut panjangnya.

“Mama-papa aku kurang suka kalau aku (punya) rambut pendek karena kakakku cowok, kembaranku cowok. Aku kan sempat jadi anak perempuan satu-satunya di rumah. Jadi, dengan sifatku yang tomboi, apa yang membedakan aku dengan kakak-kakakku? Jadi, (mereka) suka banget rambutku panjang,” kata Zee, anak dari aktor Akhmad Fadli itu.

Pada film terbarunya itu Zee diharuskan untuk memendekkan rambutnya agar sesuai dengan deskripsi karakter Ancika dari penulisnya. Meski belum pernah memotong pendek rambutnya, Zee berani melakukannya demi totalitas karakternya di film "Ancika 1995".

Tuntutan rambut pendek itulah yang membuat Zee berinisiatif untuk menurunkan berat badannya agar tidak terlihat bulat saat tampil di depan kamera. Meski berhasil menurunkan berat badan dalam waktu singkat, Zee tidak menyarankan masyarakat untuk mengikuti cara dietnya yang terhitung singkat itu.

Pengen terlihat bagus di depan kamera, apalagi kalau di kamera wajah terlihat lebih lebar dan akan dipasang di layar bioskop yang lebar. Jadi, aku ingin yang terbaik untuk film ini,” kata Zee.

Zee pun merasa nyaman dengan rambut pendek yang sempat menghiasi kepalanya itu. Menurut dia, rambut pendek membuat dia tidak repot harus mengatur rambutnya agar rapi.

“Mungkin lebih nyaman rambut pendek, aku nyaman karena nggak repot. Aku nggak suka repot,” kata Zee.

Zee JKT48 dan Arbani Yasiz telah merampungkan proyek film terbarunya bertajuk “Ancika 1995”. Rencananya, film drama romantis itu akan tayang serentak pada 11 Januari 2024 di bioskop seluruh Indonesia.

Baca juga: Film "Ancika Dia yang Bersamaku 1995" rilis trailer resmi

Baca juga: JKT48 Zee dan Freya sukses tampil perdana di Shopee Live

Baca juga: Bersiap baper lagi, kisah cinta Dilan dan Milea kini tayang di Netflix


Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023