Liga Jerman

Kiper Liverpool Loris Karius resmi dipinjamkan ke Union Berlin

Kiper Liverpool Loris Karius resmi dipinjamkan ke Union Berlin

Foto arsip: Kiper Liverpool Loris Karius berusaha merebut bola dari pemain Tottenham Dele Alli pada pertandingan Liga Primer di Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (4/2/2018). (Reuters/Carl Recine) (Reuters/Carl Recine/)

Jakarta (ANTARA) - Kiper Liverpool Loris Karius telah resmi dipinjamkan ke klub strata tertinggi Jerman Union Berlin, demikian diumumkan melalui laman resmi kedua klub. Karius kembali ke Jerman untuk pertama kalinya sejak bergabung ke Liverpool pada 2016, setelah ia menghabiskan dua musim terakhir sebagai pemain pinjaman di Besiktas.

Setelah masa pinjamnya di klub Turki itu habis Karius sempat kembali ke Liverpool, namun ia dianggap tidak dapat bersaing dengan Alisson Becker dan pelapisnya Adrian.

Baca juga: Karius tinggalkan Besiktas karena masalah pembayaran gaji

"Saya tidak sabar untuk kesempatan baru saya di Berlin, dan saya senang dapat kembali bermain di Liga Jerman," kata Karius kepada laman resmi Union.

"Union merupakan klub yang istimewa, klub yang layak dihormati, bukan hanya karena berhasil promosi ke Bundesliga. Saya ingin memainkan peran dalam perkembangan positif ini dan membantu mencapai tujuan hebat yakni bertahan di Bundesliga," tambahnya.

Direktur sepak bola Union Oliver Ruhnert menambahi, "Perekrutan Loris Karius bermakna kami telah mengamankan jasa kiper dengan pengalaman nasional dan internasional yang hebat."

"Kekuatannya sudah diketahui banyak orang, maka kami senang bisa berada di posisi yang bagus untuk mendapatkan (pemain dengan) peran penting di tim dalam perspektif kami. Untuk Loris, tawaran ini merupakan kesempatan untuk kembali fokus di Bundesliga dalam lingkungan yang stabil dan untuk berusaha bertahan di liga bersama Union," imbuhnya.

Baca juga: Karius disebut gegar otak pada Final Liga Champions

Setelah menghabiskan masa-masa pembentukannya di VfB Stuttgart dan Manchester City, Karius didatangkan Liverpool sebagai salah satu kiper muda terbaik di Jerman.

Namun sejumlah blunder yang dilakukannya, terutama pada final Liga Champions 2018, membuatnya tidak lagi mendapat tempat di Anfield.

Dengan bergabung ke Union, Karius diharapkan bisa mengembalikan kemampuan terbaiknya. Pada pertandingan Liga Jerman berikutnya, Union akan menjamu mantan klub Karius, Mainz 05.

Baca juga: Klasemen Liga Jerman: Hoffenheim puncaki tabel setelah tekuk Bayern

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar