Washington (ANTARA News/AFP) - Penunjukkan pejabat senior bank sentral China sebagai penasihat khusus ketua IMF akan "membantu memperkuat kerjasama" antara IMF dan negara yang sedang berkembang, juru bicara Kedutaan China di AS mengatakan Rabu.

Direktur Pelaksana IMF Dominique Strauss-Kahn pada Selasa memberitahukan dewan eksekutif IMF, niatnya untuk menunjuk Zhu Min, yang saat ini menjabat deputi gubernur Bank Sentral China (People`s Bank of China) sebagai penasihat khusus.

"Saya akan mengatakan bahwa China menyambut penunjukan Mr Zhu, yang kami harap akan membantu memperkuat kerjasama antara negara-negara berkembang, termasuk di Asia, dan IMF, memberikan kontribusi bagi pertumbuhan berkelanjutan ekonomi dunia dan stabilitas keuangan internasional," kata Wang Baodong jurubicara kedutaan kepada AFP.

Zhu Min, yang bergabung dengan bank sentral China pada 2009 setelah lebih dari satu dekade sebagai eksekutif senior dari Bank of China, diharapkan untuk menempati posisinya pada 3 Mei, kata lembaga yang berbasis di Washington itu. (A026/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010