Sepak Bola Nasional

Shin tegaskan masih mencari skuat inti timnas U-19

Shin tegaskan masih mencari skuat inti timnas U-19

Penyerang tim nasional U-19 Saddam Gaffar (ketiga dari kiri) berlatih bersama rekan-rekannya di Kroasia, Rabu (16/9/2020). Latihan itu sebagai persiapan untuk melawan Qatar dalam laga uji coba pada Kamis (17/9/2020). (ANTARA/HO/PSSI)

Kami masih dalam proses mencari 11 pemain inti
Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional U-19 Indonesia Shin Tae-yong menegaskan bahwa dirinya masih mencari skuat inti yang akan diturunkan di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20.

"Kami masih dalam proses mencari 11 pemain inti," ujar Shin, dikutip dari pernyataannya di saluran Youtube PSSI TV, Selasa.

Juru taktik asal Korea Selatan itu menyebut bahwa dirinya tidak membeda-bedakan pemain inti atau lapis kedua dalam timnas U-19 saat ini meski dari tujuh laga uji coba di Kroasia ada beberapa pemain yang jarang hilang dari susunan sebelas pertama.

Baca juga: Timnas U-19 diharamkan konsumsi makanan pedas dan digoreng

Para pemain itu seperti kiper Muhammad Adi Satryo, David Maulana, Witan Sulaeman, Pratama Arhan dan Komang Teguh Trisnanda.

Namun, Shin menekankan, pemain yang sering bermain di uji coba bukan berarti akan menjadi andalannya dalam pertandingan.

"Pemain yang saya turunkan di pertandingan adalah mereka yang berkondisi bagus dan menunjukkan performa baik," kata pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Timnas U-19 sudah menjalani tujuh kali pertandingan uji coba selama pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Baca juga: Timnas U-19 tumbangkan Dinamo Zagreb 1-0

Dari tujuh laga tersebut, Amiruddin Bagas dan kawan-kawan mencatatkan dua kemenangan, dua hasil seri dan tiga kekalahan.

Terkini, Senin (28/9), timnas U-19 menundukkan Dinamo Zagreb dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Witan Sulaeman.

TC timnas U-19 di luar negeri menjadi persiapan menuju Piala Asia U-19 yang rencananya dilaksanakan pada awal tahun 2021 di Uzbekistan.

Setelah Piala Asia U-19, timnas U-19 diproyeksikan untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang dilaksanakan pada 20 Mei-12 Juni 2021 di Indonesia.

Baca juga: Meski kalah dari Bosnia-Herzegovina, Shin: Pemain sudah bekerja keras

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kalah telak, Hongkong sanjung kualitas Timnas Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar