Jakarta (ANTARA News) - Timnas sepak bola Indonesia siap menghadapi timnas Australia dalam pertandingan leg kedua Pra Piala Asia 2011 yang akan digelar di Australia, Rabu (3/3).

Pelatih timnas Indonesia Benny Dolo di Jakarta, Kamis mengatakan, untuk menghadapi Australia pihaknya telah memanggil 19 orang pemain.

"Sesuai jadwal mereka akan kumpul di Jakarta hari ini. Tapi keumungkinan ada yang datang besok, Jumat (26/2)," katanya saat dikonfirmasi.

Menurut dia, pemain yang dipanggil untuk memperkuat tim Merah Putih hampir sama dengan saat bertanding di babak Pra Piala Asia sebelumnya seperti melawan Kuwait.

Namun demikian, kata dia, timnas mengikut sertakan pemain asal Persipura Jayapura Ricardo Salampessy karena dibutuhkan oleh timnya.

"Meski tanpa Ricardo tidak menjadi masalah bagi kami. Ada dua pemain dengan posisi yang sama siap berangkat," katanya menambahkan.

Dua pemain yang akan mengisi posisi itu adalah Ismed Sofyan (Persija) atau Christian Warobai (Sriwijaya FC).

Ia menambahkan, sesuai dengan jadwal yang ada seluruh pemain dan official akan terbang ke Negeri Kanguru itu, Jumat (26/3) agar semunya memiliki persiapan yang cukup.

"Kami berharap semangat seluruh pemain tinggi dan memberikan hasil terbaik," katanya menegaskan.

Pada pertandingan leg pertama, tuan rumah Indonesia mampu menahan imbang timnas Australia dengan skor 0-0.

Dari 19 pemain yang dipanggil masuk timnas diantaranya adalah Markus Horison, Charis Yulianto, Ismed Sofyan, Nova Arianto, M. Nasuha, Firman Utina, TA Musafry, Bambang Pamungkas, Ponaryo Astaman, Samsul Chaerudin.(ANT/A024)


Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010