Jakarta (ANTARA News) - Pengunjung dari berbagai wilayah di Ibukota Jakarta dan sekitarnya memadati kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol pada liburan Maulid Nabi Muhammad SAW 2010.

"Pengunjung memadati sejumlah arena hiburan di Taman Impian Jaya Ancol," kata Humas Taman Impian Jaya Ancol, Sofie Cakti kepada ANTARA di Jakarta, Jumat.

Sofie menjelaskan, sejak pukul 00.00 WIB hingga pukul 15.50 WIB pihaknya mencatat jumlah pengunjung yang datang ke Taman Impian Jaya Ancol sekitar 34.778 orang.

"Jumlah mobil yang masuk sejak pukul 00.00 WIB hingga pukul 15.50 WIB sebanyak 6.272 dan motor 2.754," katanya.

Ia menambahkan, jumlah tersebut diprediksikan akan terus mengalami penambahan hingga Jumat sore dan malam nanti.

"Pengunjung yang datang tujuannya berbeda-beda, ada yang hanya duduk di pantai, ada yang mengikuti berbagai permainan yang ada di Dufan, ada juga yang menikmati wisata air di Gelanggang Samudra," katanya.

Ia juga menambahkan, bahwa kondisi serupa masih akan terjadi hingga hari Minggu, tanggal 28 Februari 2010.

"Kondisi seperti ini kami prediksi masih akan terjadi hingga hari Minggu besok," katanya.

Manajemen Taman Impian Jaya Ancol sendiri menurutnya tidak menargetkan jumlah pengunjung pada liburan yang bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW 2010 ini.

Hanya saja pihaknya berkomitmen untuk terus menjaga kenyamanan dan keamanan pengunjung yang datang sehingga jumlahnya terus mengalami peningkatan.

(T.W004/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010