Kami berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan yang mengedepankan aspek keamanan dan keselamatan.
Jakarta (ANTARA) - Perusahaan Umum (Perum) Damri mencatat jumlah penjualan tiket naik 51 persen pada momen hari libur nasional Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada Kamis (28/9).

Pelaksana Tugas Corporate Secretary Damri Chrystian RM Pohan mengatakan bahwa rute favorit pelanggan dalam melakukan perjalanan angkutan kota antarprovinsi, yaitu rute dari Jabodetabek menuju Jawa Timur (Surabaya, Malang, dan Banyuwangi), Jawa Tengah (Wonosobo, Purwokerto, dan Solo), Yogyakarta, dan Lampung.

"Tingginya animo masyarakat menggunakan jasa layanan transportasi Damri di libur Maulid Nabi Muhammad SAW yang berdekatan dengan weekend ini menunjukkan kepercayaan masyarakat yang tinggi akan transportasi darat yang aman dan selamat," kata Pohan melalui keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Adapun, angkutan kota antarprovinsi merupakan angkutan yang melayani mobilitas pelanggan dari satu provinsi ke provinsi lain atau mobilitas antarkota kabupaten dalam satu provinsi.

Berdasarkan data pada Jumat (29/9) pagi, tiket Damri yang terjual untuk keberangkatan Rabu (27/9) sampai dengan Kamis (28/9) sebanyak 6.628 tiket, naik 56,1 persen dibanding pekan sebelumnya pada periode yang sama, yaitu 4.245 tiket.

Damri memperkirakan jumlah tersebut akan terus bertambah karena sampai dengan Jumat (29/9) penjualan tiket masih berlangsung.

Ia mengatakan Damri menyiapkan 995 unit armada bus yang telah melewati serangkaian rampcheck untuk mendukung akomodasi pelanggan yang ingin bepergian menggunakan Damri pada periode Rabu (27/9) sampai dengan Jumat (29/9).

"Selama masa libur nasional, Damri juga melakukan pemantauan dan evaluasi pergerakan penumpang di beberapa titik, salah satunya di pool Damri Kemayoran," ujarnya pula.

Selain itu, Damri juga mengimbau kepada seluruh pelanggan dapat memesan tiket secara online maupun offline melalui Damri Apps, online travel agent atau loket pemasaran resmi Damri.

"Kami berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan yang mengedepankan aspek keamanan dan keselamatan, sehingga perjalanan terasa aman dan berkesan," ujar Pohan.
Baca juga: Damri layani rute menuju Bandara Kertajati Majalengka
Baca juga: Damri layani rute menuju berbagai destinasi pariwisata di Yogyakarta


Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023