Vancouver (ANTARA News) - Aktor AS Andrew Koenig, yang hilang di Kanada dan pernah membintangi komedi televisi 1980-an "Growing Pains", bunuh diri, kata ayahnya pekan ini, setelah teman anaknya menemukan mayatnya di daerah terpencil di satu taman.

"Putra kami merenggut nyawanya sendiri," kata Walter Koenig, yang berperan sebagai Letnan Pavel Chekov di dalam seri asli TV "Star Trek", kepada wartawan dalam taklimat Kamis larut malam seperti dikutip Reuters, Sabtu.

Andrew Koenig (41) terakhir kali terlihat pada 14 Februari, ketika ia meninggalkan apartemen seorang temannya yang ia kunjungi di Vancouver, dan ia dilaporkan hilang empat hari sesudahnya, setelah ayahnya, yang berada di Los Angeles, Amerika Serikat, menerima surat yang menyampaikan kehancuran hati dari putranya.

Hilangnya Andrew membuat teman-temannya, termasuk aktris Alyssa Milano, aktor Kirk Cameron dan komedian Sarah Silverman mengirim pernyataan di dunia maya atau pernyataan untuk mencari keterangan mengenai keberadaannya.

Di jejaring ayahnya, kedua orang-tua Andrew mengirim keterangan panjang mengenai putranya, termasuk kenyataan bahwa ia telah menderita depresi klinis ketika ia menghilang.

Walter Koenig, Kamis, memohon kepada orang yang mengalami depresi serupa agar tak mengabaikan penyakit tersebut dan mencari bantuan.

Setelah satu pekan pencarian, Walter Koenig mengatakan ia dan teman-teman Andrew berusaha melakukan pencarian terakhir di Stanley Park --lapangan hijau luar rumput, pepohonan yang menjadi daya tarik pariwisata di pusat kota itu-- Kamis pagi. Menjelang senja, seorang teman menemukan mayat putranya.

Andrew Koenig berperan sebagai Richard "Boner" Starbone di dalam "Growing Pains", tapi sejak itu ia hanya tampil di dalam peran yang kebanyakan kecil di TV dan film layar lebar.

Andrew juga aktif di dalam kegiatan sosial dan pernah ditangkap pada 2008 karena memprotes keterlibatan AS di Olimpiade Beijing.(*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010