Jakarta (ANTARA News) - Ribuan orang dari berbagai organisasi pendukung Susilo Bambang Yudhoyono(SBY) -Boediono masih memadati area Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu siang.

Mereka datang menggunakan berbagai jenis kendaraan umum, kendaraan pribadi dan berkumpul sejak pukul 09.00 WIB untuk menggelar apel kebulatan tekad mendukung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Boediono di Parkir Barat Senayan.

Apel Akbar Kebulatan Tekad Mendukung SBY-Boediono 2014 ini diselenggarakan beberapa ormas dan relawan pendukung Partai Demokrat, seperti Barisan Indonesia (Barindo), Komite Nasional Masyarakat Indonesia (KNMI), Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi), Forum Komunikasi Kader Demokrat (FKKD), Generasi Muda Demokrat (GMD), dan Angkatan Muda Demokrat Indonesia (AMDI).

Sebagian besar massa mengenakan kaos putih biru bertuliskan "Mendukung SBY-Boediono hingga 2014".

Bendera ormas dan spanduk organisasi masing-masing juga mereka bentangkan. Isi spanduk itu antara lain "Kawal dan Amankan Program SBY-Boediono yang Pro Rakyat Demi Kesejahteraan Rakyat"."Forkabi Se-Jabotabek dukung Pemerintahan SBY-Boediono Hingga 2014".

Tak hanya itu, apel akbar juga dimeriahkan orasi dari masing-masing ormas diatas panggung berukuran besar di tengah lapangan. Acara diselingi juga dengan atraksi Reog Ponorogo dan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama.

"Kita sebagai pendukung SBY-Boediono harus tetap solid. Adanya pihak-pihak yang mengkritik SBY-Boediono bahkan meminta Boediono diganti, jangan membuat kita terpengaruh!" kata salah seorang orator.(R018/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010