Kemarin, dari antisipasi banjir hingga Raperda COVID-19

Kemarin, dari antisipasi banjir hingga Raperda COVID-19

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) saat nenghadiri apel siaga banjir bersama Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya yang digelar di Mako Polda Metro Jaya, Rabu (30/9/2020). ANTARA/HO-Polda Metro Jaya/aa.

Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa menarik terjadi sepanjang Rabu (30/9), mulai dari Pemprov DKI Jakarta mempersiapkan antisipasi banjir hingga Raperda COVID-19 yang akhirnya disetujui DPRD DKI.

Berikut Redaksi Metropolitan LKBN ANTARA merangkumkan berita kemarin yang masih relevan untuk Anda baca pagi ini. Klik judul untuk membaca lebih lanjut:

1.Anies galang kekuatan dengan TNI-Polri antisipasi banjir

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggalang kekuatan bersama dengan TNI dan Polri untuk mengantisipasi bencana banjir, mengingat saat ini Ibukota sudah memasuki musim penghujan.

2. Anies sebut sudah ada sekitar 100 RS Rujukan COVID-19 di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut saat ini di Jakarta sudah ada sekitar 100 rumah sakit (RS) rujukan untuk penanganan pasien Corona Virus Desease (COVID-19) di Jakarta.

3.Pengerjaan MRT rute Thamrin-Harmoni capai 8,2 persen

Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar mengatakan pengerjaan proyek rute baru MRT Jakarta fase 2A Thamrin-Harmoni saat ini sudah mencapai 8,2 persen sejak pembangunannya dimulai pada pertengahan Juni 2020.

4.Dokter aborsi ilegal dilaporkan meninggal akibat COVID-19

Seorang dokter yang diduga terlibat dalam praktik aborsi ilegal meninggal dunia karena tertular COVID-19 berdasarkan hasil laporan tim medis Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

5.DPRD DKI sepakati Raperda Penanggulangan COVID-19

Fraksi-fraksi di DPRD DKI Jakarta menyepakati Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) penanggulangan Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) yang diusulkan oleh Pemprov DKI Jakarta untuk digunakan sebagai landasan hukum atas berbagai kebijakan yang akan diambil selama masa pandemi.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumbar siapkan Perda guna tekan penyebaran COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar