Medan (ANTARA News) - Juara dunia MotoGP asal Italia, Valentino Rossi (31) mengaku memiliki tekad yang sangat kuat untuk mempertahankan gelarnya tahun ini. "Tekad saya tahun ini meraih gelar juara dunia MotoGP untuk yang kesepuluh kalinya," katanya dalam temu pers di Medan, Minggu.

Rossi berada di Medan dalam acara pengguntingan pita peresmian Gedung Sentral Yamaha di Medan yang baru saja selesai direnovasi.

Pembalap tim Fiat Yamaha itu mengaku sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi pesaing-pesaingnya, sekaligus mempertahankan gelarnya tahun ini.

"Saya tidak ada masalah untuk mempertahankan juara dunia. Saya juga telah mempersiapkan diri dari sisi fisik dan mental. Saya akan berusaha tampil menjadi yang terbaik," katanya.

Pada saat menggelar temu penggemar di Hotel Aston Medan, Rossi mendapat hiburan tari saman, tarian tradisional dari Nanggroe Aceh Darussalam (NAD).

Acara temu penggemar itu sendiri berlangsung meriah dan sangat akrab, di mana di momen itu Rossi memaparkan sejarah hidupnya hingga berhasil menjadi juara dunia MotoGP. (*)

M034/R014/AR09

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010