PON 2021 Papua

Sultra loloskan 11 cabang olahraga ke PON Papua

Sultra loloskan 11 cabang olahraga ke PON Papua

Ilustrasi - Latihan bersama atlet sepak takraw pelajar Sultra bersama atlet senior (Foto: ANTARA/sarjono)

Prakualifikasi sudah dilewati anak-anak dengan perjuangan berat hingga merebut tiket PON
Kendari (ANTARA) - Sulawesi Tenggara telah meloloskan 11 cabang olahraga menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sultra Isnain Kimi di Kendari, Sabtu mengatakan Sultra optimistis melalui perjuangan atlet, pelatih dan pengurus 11 cabang olahraga yang lolos ke pesta olahraga empat tahunan tersebut akan meraih prestasi terbaik.

Ke-11 cabang olahraga yang telah mengantongi tiket PON tersebut di antaranya sofbol, bulu tangkis, karate, pencak silat, taekwondo, atletik, road race (balap motor), sepak takraw, dan renang.

Baca juga: KONI Sultra usulkan anggaran pembinaan olahraga 2,5 persen APBD/APBN

"Sukses 11 cabang olahraga merebut tiket PON XX yang semula dijadwalkan 2020 namun diundur 2021 karena pandemi virus corona sesuai dengan prediksi," katanya.

Sultra yang menempati peringkat 24 pada PON XIX 2016 di Jawa Barat bertekad memperbaiki posisi di PON XX Papua.

KONI Sultra mengimbau pengurus cabang olahraga mempersiapkan atlet sebaik mungkin agar harapan meraih medali emas, atau perak dan perunggu menjadi kenyataan.

Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sultra Abdul Razak mengatakan peluang para atlet sepak takraw mendulang medali emas, perak dan perunggu pada ajang PON XX/2021 Papua terbuka lebar.

"Prakualifikasi sudah dilewati anak-anak dengan perjuangan berat hingga merebut tiket PON. Mudah-mudahan perjuangan penuh pengorbanan tersebut membuahkan hasil terbaik di arena PON. Itu harapan dan doa keluarga besar cabang olahraga sepak takraw," ujar Razak.

Ia mengakui persaingan perebutan medali di arena PON akan berjalan ketat karena para atlet yang berlaga adalah atlet-atlet terbaik dari daerah seluruh Indonesia.

Baca juga: Papua tegaskan tak ada tuan rumah pendamping PON 2021
Baca juga: PP sebut pembangunan Istora Papua sudah capai 98 persen

Pewarta: Sarjono
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menpora dukung NTB dan NTT menjadi tuan rumah PON 2028

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar