Arosuka (ANTARA) - Jumlah pasien sembuh dari Corona Virus Disaese (COVID-19) Kabupaten Solok, Sumatera Barat, kembali bertambah menjadi 88 orang setelah empat orang dinyatakan sembuh.

Juru Bicara COVID-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam, di Arosuka, Ahad menyebutkan empat pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 tersebut yakni dua orang dari Kecamatan Kubung dan dua orang lagi dari Kecamatan Singkarak.

"Empat pasien yang sembuh tersebut, sebelumnya menjalani karantina mandiri. Kemudian dinyatakan sembuh setelah dua kali menjalani pemeriksaan spesimen dengan hasil negatif," kata dia.

Selain itu, ia menyebutkan total pemeriksaan spesimen yang sudah dilakukan di Kabupaten Solok sampai saat ini sebanyak 4.010 orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan poll test.

Baca juga: 94 pasien positif COVID-19 di Solok dinyatakan sembuh

Baca juga: Total 66 pasien positif COVID-19 di Solok dinyatakan sembuh


"Kemudian, total warga Kabupaten Solok yang terkonfirmasi positif COVID-19 saat ini yakni sebanyak 153 orang," kata dia.

Ia merinci dari 153 orang jumlah pasien yang positif COVID-19 tersebut, 53 orang sedang menjalani karantina mandiri, delapan orang dirawat di rumah sakit, empat orang meninggal dunia, dan 88 orang dinyatakan sembuh.

"Hari ini tidak ada penambahan kasus baru positif COVID-19 dan jumlahnya masih tetap seperti hari sebelumnya," kata dia.

Ia juga mengimbau masyarakat Kabupaten Solok agar mematuhi protokol kesehatan COVID-19 yaitu tetap memakai masker saat berinteraksi di luar rumah, mencuci tangan, menjaga jarak, dan tetap menjaga imunitas tubuh.

"Boleh beraktivitas bukan berarti wabah telah berakhir, untuk itu mari kita lakukan protokol COVID-19 dalam melaksanakan kegiatan dan aktivitas sehari-hari," kata dia.

Menurut dia, hal itu bertujuan untuk membentengi diri agar terhindar dari penularan COVID-19.

"Tetaplah jaga kesehatan dan marilah kita konsisten dan disiplin mematuhi semua protokol kesehatan sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh pemerintah," ujar dia.*

Baca juga: Wali Kota Solok Zul Elfian dinyatakan sembuh dari COVID-19

Baca juga: Pasien positif COVID-19 Kabupaten Solok bertambah menjadi 89 orang

Pewarta: Laila Syafarud
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020