Liga Prancis

Lyon diimbangi 10 pemain Marseille 1-1 di kandang

Lyon diimbangi 10 pemain Marseille 1-1 di kandang

Gelandang Marseille Pape Gueye mencoba memblok bola yang dilepaskan pemain Lyon Thiago Mendes saat keduanya bersua di pekan keenam LIga Prancis, di Stadion Groupama, Minggu (4/10/2020). (ANTARA/AFP/JEAN-PHILIPPE KSIAZEK)

Jakarta (ANTARA) - Olympique Lyonnais harus puas berbagi satu angka setelah diimbangi Marseille 1-1 yang mesti menyelesaikan laga pekan keenam Liga Prancis dengan 10 pemain di Stadion Groupama, Minggu waktu setempat (Senin dini hari WIB).

Hasil imbang ini membuat Marseille tertahan di papan tengah (10) dengan sembilan poin, sementara Lyon belum bisa mengakhiri mimpi buruk di awal liga dan terperosok di posisi 14 klasemen sementara berkat mengumpulkan tujuh poin, demikian catatan resmi Liga Prancis.

Dimitri Payet menjadi pusat perhatian dalam pertandingan kali ini. Sempat menjadi pahlawan berkat golnya pada menit ke-16, dua menit berselang ia harus masuk ke ruang ganti lebih awal.

Ia terlihat dengan sengaja mengangkat kakinya hingga mengenai tulang kering Leo Dubois. Wasit kemudian berkonsultasi dengan VAR untuk memastikan pelanggaran yang dilakukan Payet. Tak lama wasit Stephanie Frappart mengeluarkan kartu merah langsung kepada mantan pemain West Ham tersebut.

Baca juga: Bordeaux dan Lille meraup poin penuh setelah tumbangkan rival-rivalnya
Baca juga: Monaco menyerah dari Brest meski menguasai jalannya pertandingan


Lyon yang unggul jumlah pemain memaksa kedudukan imbang 1-1 melalui titik putih. Aksi Melvin Bard di dalam kotak penalti dijegal Alvaro Gonzalez. Houssem Aouar yang maju sebagai algojo menyelesaikan tugasnya dengan sempurna.

Lyon sempat kembali bersorak saat memasuki menit ke-42, sebab Tinotenda Kadewere menggetarkan jala gawang Marseille. Namun melalui VAR, Kadewere telah terjebak offside sebelum menerima umpan terobosan Maxence Caqueret.

Meski mendominasi permainan dan unggul jumlah pemain, Lyon tetap tak bisa memanfaatkan situasi tersebut dan harus puas berbagi satu angka.

Sementara dalam pertandingan lain, Rennes masih memimpin puncak klasemen meski hanya bermain imbang 2-2 kala berjumpa Reims di Roazhon Park.

Rennes memiliki poin sama dengan Lille yang pada pertandingan lebih awal menggulung Strasbourg tiga gol tanpa balas. Akan tetapi Rennes unggul jumlah memasukkan gol.

Baca juga: Neymar cetak gol pertama musim ini ketika PSG bantai Angers 6-1
Baca juga: Kalahkan Saint-Etienne, tim promosi Lens geser PSG di peringkat kedua

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kemacetan lalu lintas sepanjang 760 km landa Prancis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar