Liga Prancis

Kalahkan Saint-Etienne, tim promosi Lens geser PSG di peringkat kedua

Kalahkan Saint-Etienne, tim promosi Lens geser PSG di peringkat kedua

Penyerang Lens Florian Sotoca (tengah) merayakan gol yang diciptakannya saat mengalahkan Saint Etienne dengan skor 2-0 dalam pertandingan Liga Prancis di Bollaert-Delelis Stadium, Lens, pada 3 October 2020. (Photo by FRANCOIS LO PRESTI / AFP) (AFP/FRANCOIS LO PRESTI)

Jakarta (ANTARA) - Tim yang baru promosi ke Ligue 1, Lens, berhasil menggeser Paris Saint-Germain di peringkat kedua seusai mengalahkan Saint-Etienne 2-0 dalam laga pekan ke-6 Liga Prancis di Stadion Felix Bollaert-Delelis pada Sabtu.

Dengan kemenangan ini membuat Lens meneruskan catatan apik lewat empat kali menang, sekali imbang, dan sekali kalah. Mereka berada di posisi dua dengan 13 poin dan hanya kalah selisih gol dari Rennes di puncak.

Sementara Saint-Etienne yang pada awal-awal Liga Prancis tampil mengesankan kini harus melorot ke posisi tujuh dengan 10 poin, demikian catatan resmi Liga Prancis.

Baca juga: Bordeaux menyerah di tangan tim promosi Lens

Dalam pertandingan itu, Saint-Ettiene harus kehilangan dua pemainnya yakni Timothee Kolodziejczak dan Wahabi Khazri akibat mendapat kartu merah dari wasit Bastien Dechepy. Kehilangan pemain inilah yang menjadi awal kemenangan Lens.

Timothee Kolodziejczak harus diusir sejak menit ke-15. Berawal dari akselerasi pemain Lens, Ignatius Ganago, yang memasuki kotak penalti, Kolodziejczak lantas menjegalnya dengan keras.

Awalnya wasit hanya memberikan kartu kuning. Namun setelah berkonsultasi melalui VAR, wasit kemudian mengoreksinya dan memberikan langsung kartu merah kepada Kolodziejczak. Gael Kakuta yang menjadi eksekutor sukses menyarangkan bola ke gawang yang dijaga Jessy Moulin.

Baca juga: Rennes ambil alih puncak seusai taklukan Saint-Etienne 3-0
Baca juga: Leicester dapatkan bek tengah Wesley Fofana dari Saint-Etienne


Lens sebenarnya kembali menggetarkan jala gawang tim tamu lewat Facudo Medina. Namun dalam rekaman VAR, ia keburu terjebak offside saat menerima umpan Gael Kakuta. Saint-Etienne benar-benar tak berdaya, mereka terus digempur oleh tim promosi.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Saint-Etienne justru kembali kehilangan satu pemainnya yakni Wahbi Khazri pada menit 64. Khazri yang baru masuk di awal babak kedua itu melakukan pelanggaran dan langsung diberi kartu merah.

Unggul jumlah pemain semakin membuat Lens lebih leluasa menggempur lini pertahanan tim tamu. Namun gol kedua Lens Baru hadir sembilan menit jelang waktu normal berakhir.

Sundulan Florian Sotoca memanfaatkan bola tendangan sudut Tony Mauricio mengharuskan Jesse Moulin kembali memungut bola untuk kedua kalinya. Skor 2-0 itu bertahan hingga akhir.

Baca juga: Neymar cetak gol pertama musim ini ketika PSG bantai Angers 6-1
Baca juga: Olympique Lyon hanya bawa pulang satu poin di markas Lorient
Baca juga: Sembilan pemain Monaco tumbangkan Strasbourg 3-2


Susunan pemain:

Lens (3-4-1-2): Jean-Louis Leca; Jonathan Gradit, Loic Bade, Facudo Medina; Jonathan Clauss, Yannick Cahuzac, Check Doucoure (Manuel Perez), Massadio Haidara (David Costa); Gael Kakuta (Tony Mauricio); Ignatius Ganago (Simon Banza), Florian Sotoca (Corentin Jean).
Pelatih: Frank Haise

Saint-Etienne (4-1-4-1): Jesse Moulin; Nelson Sissoko, Harold Moukoudi, Timothee Kolodziejczak, Yvann Macon; Yvan Neyou Noupa (Lucas Gourna-Douath); Arnaud Nordin (Zaydo Youssouf), Mahdi Camara, Adil Aouchiche (Wahbi Khazri), Maxence Rivera (Sadio Sow); Denis Bouanga (Romain Hamouma).
Pelatih: Claude Puel

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar